Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc menghadiri kegiatan Bulan bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan yang digelar di Desa Manis Kecamatan Pulau Rakyat Asahan,  Rabu (27/12/2017). Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Asahan di sektor pertanian dan peternakan.

Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan,  H Syarif SH dalam laporannya mengatakan bahwa sektor Peternakan memiliki peran yang strategis untuk penanggulangan kemiskinan. Pembangunan peternakan masih dihadapkan dengan kendala yang klasik. Seperti pola pemeliharaan ternak rakyat. Yang bersifat sambilan, skala pemeliharaan sedikit dan tingkat pendidikan rendah.

Ia mengatakan kegiatan Bulan bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan ini mengambil tehma “Tingkatkan  produksi dan produktivitas serta daya saing produk produk unggul peternakan di Kabupaten Asahan.

Pemkab Asahan terus bekerja keras menggenjot produksi daging yang tidak kalah saing dengan daerah lain. “Pemkab Asahan memberikan sumbangan yang bersumber dari dana APBD pada beberapa kelompok tani ternak,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan tujuan dan makna pelaksanaan peringatan Bulan bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan adalah sebagai wadah pertemuan peternak dan pemerintah sarana penyampaian informasi pembangunan sektor peternakan.

Memberikan inspirasi motivasi dan pembangunan ilmu ilmu tentang peternakan. Dengan demikian Asahan menjadi sumber lumbung peternakan. Harapan warga petani ternak Asahan berkualitas. Hingga terlaksana Asahan Reliqius Sehat Cerdas Mandiri.

(NES)

Posting Komentar

Disqus