Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LINGGA, Realitasnews.com  –  Hampir seluruh nelayan Singkep Barat menambatkan kapal Pompong mereka di pantai desa setempat  lantaran di bulan Desember ini merupakan musim angin utara yang membuat gelombang tinggi akibatnya nelayan enggan melaut untuk mencari ikan yang merupakan mata pencaharian mereka sehari hari.

Musin angin Utara warga nelayan kecamatan Singkep Barat, Lingga  biasanya memilih untuk di rumah saja atau memperbaiki jaringnya bahkan ada yang mencari pekerjaan lain.

Seperti disampaikan oleh Jang (46 ) warga Singkep Barat ketika ditemui sejumlah awak media Rabu (20/12/2017)  mengatakan bahwa jika musim angin utara angin lagi tak bersahabat dan sangat berbahaya jika turun ke laut. Seluruh nelayan menambatkan kapal pompong mereka ke pantai.

“Saya lebih baik cari pekerjaan lain pak untuk menghidupi anak istri saya dari pada turun ke laut saat musim angin utara ini,” kata Jang
 
Ia menyebutkan pendapatan nelayan Singkep Barat saat musim angin utara ini sangat menurun karena tidak bisa melaut akibat gelombang cukup tinggi.

“Saat musim angin utara bukan nelayan pantai saja yang menurun pendapatannya tetapi juga nelayan Kelong bilis pendapatannya juga anjlok lantaran tidak bisa melaut, meskipun dikelong tersebut mereka membuat rumah namun tidak bisa menagkap ikan lantaran gelombang tinggi,” jelasnya

(IL)


Posting Komentar

Disqus