Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com
– Puluhan ibu ibu se kabupaten Asahan mengikuti perlombaan merangkai bunga dan lomba memasak nasi goreng yang digelar oleh Pemkab Asahan dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke 89 yang digelar di Gedung Olahraga Serba Guna jalan Akasia, Kisaran,  Jumat (22/12/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc, Ketua TP PKK Asahan Hj Winda Fitrika Taufan gama Simatupang, OPD, Camat serta perwakilan ibu ibu se Kecamatan Asahan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc membacakan pidato tertulis dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yembise yang mengatakan agar seluruh perempuan agar dapat menjadi sosok yang mandiri kreatif inovatif percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapasitas diri dapat berkerja sama dengan siapa saja agar para ibu ibu dapat menambah penghasilannya, pengetahuan serta dapat menumbuh kembangkan keluarga.

Ia mengatakan peringatan hari ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam kongres perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Peristiwa tersebut sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi Bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar Negeri. Komitmen pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai hari ibu sekaligus Hari Nasional bukan hari libur

Disela sela kegiatan ini, Ketua TP PKK Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang memotong nasi tumpeng dan menyerahkan hadiah dan penali kasih pemenang lomba serta mengucapkan Selamat hari Ibu ke 89.

“Saya mengharapkan dengan memperingati Hari Ibu di Asahan semoga sukses untuk Ibu ibu Asahan dan berbahagia ikut menjadikan masyarakat Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri,” tegasnya.

(NES)

Posting Komentar

Disqus