Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com – Anggota DPRD DKI Jakarta menggelar Kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Batam, kedatangan mereka disambut oleh anggota Komisi III, M Yunus Muda dan Asman Herman di ruang rapat komisi  II DPRD kota Batam, Batam  Centre  pada Kamis (14/12/2017).

Ketua rombongan  anggota DPRD DKI Jakarta, Merry Hotma mengatakan tujuan Kunker mereka ke DPRD kota Batam ini untuk mengetahui pungutan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU) yang diterapkan oleh Kota Batam saat ini. DKI Jakarta besar PPJUnya sebesar 2 %.
“Untuk pungutan PPJU di DKI Jakarta saat ini sebesar 2 % dan bagaimana di kota Batam ini pak,” kata Merry sambil menoleh kepada M Yunus Muda dan Asman Herman yang duduk disamping sebelah kirinya.
Menjawab pertanyaan tersebut M Yunus Muda mengatakan  untuk pungutan PPJU di kota Batam sebesar  6 %.
 

“Kalau di Batam ini PPJU dipungut sebesar 6 % bu.” Kata M Yunus Muda disambil  dijawab wah,,,h oleh Merry Hotma.
“Wah cukup tinggi juga ya pak,  hebat ini kota Batam, kalau APBD Batam  berapa pak, “ jawab Merry sambil kembali bertanya.

“Kalau APBD Kota Batam tahun  ini bu sebesar  Rp 2,5 triliun,” jawab M Yunus Muda

Merry Hotma menyebutkan di tahun 2017 ini APBD DKI Jakarta sebesar Rp 71.8  triliun,- dan untuk suntikan ke BUMD DKI Jakarta sebesar Rp 2 triliun lebih

Selain membahas masalah PPJU, anggota DPRD DKI Jakarta ini juga membahas dan berdiskusi tentang bagaimana menggali potensi daerah untuk meningkatkan daerah mulai dari peningkatan kunjungan wisatawan, industi sampai pembahasan cara pembentukan Pansus dan lain sebagainya.

Dipenghujung pertemuan yang singkat ini anggota DPRD DKI Jakarta saling memberikan cendera mata dengan DPRD kota Batam, pemberian cendera mata dari DPRD DKI Jakarta diwakili oleh Merry Hotma dan dari DPRD Kota Batam diwakili oleh M Yunus Muda didampingi oleh Asman Herman.
(Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus