Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Dinas Kesehatan  kabupaten Asahan menghimbau kepada seluruh masyarakat Asahan khususnya orang tua yang memiliki bayi berumur lima tahun (balita) untuk selalu memperhatikan kesehatannya apalagi jika menemui keluarganya demam dengan suhu tinggi,  selaput putih di tenggorokan, sakit waktu menelan, suara serak, pembesaran kelenjar getah bening dan kadang disertai sesak nafas ini adalah merupakan gejala penyakit Difteri.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Asahan, dr. Aris Yudhariansyah MM menghimbau agar jika mengalami seperti ciri ciri diatas maka segera bawa ke dokter atau ke Puskesmas yang terdekat untuk melakukan imunisasi ulang.
 
“ Penyakit difteri ini  dapat menyebabkan kematian lantaran saluran pernapasan tersumbat atau toksinnya yang bersifat patogen, selain itu dapat menimbulkan komplikasi miokarditis atau peradangan pada lapisan dinding jantung bagian tengah,” kata Kadis Kesehatan dr Aris Yudhariansyah MM kepada sejumlah awak media ketika ditemui dikantornya, Selasa (12/12/2017).
 
Ia menyebutkan Kementerian Kesehatan RI telah melakukan imunisasi massal di tiga provinsi sebagai bentuk respon atas penyebaran kasus difteri, yaitu di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

“Di Asahan belum ditemukan kasus penyakit Difteri, tapi untuk mengantisipasi penyakit tersebut ada baiknya dilakukan imunisasi ulang ke Puskesmas atau ke Posyandu,” katanya.
 
(NES)

Post a Comment

Blogger Disqus