Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Ratusan masyarakat desa Sei Beluru, kecamatan Meranti mendatangi stand pasar murah yang digelar oleh Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskopdag) kabupaten Asahan pada Selasa (12/12/2017).

Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan kabupaten Asahan, Drs Witoyo kepada sejumlah awak media pada Selasa (12/12/2017) mengatakan bersama desa Sei Beluru, kecamatan Meranti operasi Pasar murah digelar ditiga kecamatan yakni : Kecamatan Rawang Panca Arga (Desa Rawang Pasar V) dan Kecamatan Kisaran Timur (Kelurahan Lestari).


Di pasar murah ini, sebut Witoyo, panitia menjual sembilan bahan pokok seperti beras, gula putih dan minyak goreng kemasan. “Harganya pasti murah mas, namanya juga pasar murah,” katanya sambil tertawa.

Ia mengatakan untuk harga beras satu satu karung berat 10 kilogram dijual dengan harga Rp 95 ribu,- , gula pasir dijual dengan harga Rp 11 ribu perkilogramnya,- dan telur dijual dengan harga Rp 1.200 perbutirnya.

Lebih jauh Witoyo mengatakan operasi pasar murah ini digelar untuk membantu masyarakat yang kurang mampu lantaran menjelang Natal dan Tahun baru masehi harga sembako biasanya melonjak naik.

“Operasi pasar ini digelar untuk menekan inflasi lantaran menjelang Natal dan Tahun Baru masehi biasanya permintaan konsumen akan barang sembako tinggi dan biasanya semakin tinggi permintaan maka harga akan naik dan kenaikan harga akan menyebabka terjadinya inflasi.” tegasnya

(Nes)

Post a Comment

Blogger Disqus