Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM, Realitasnews.com 
– IT Centre BP Batam merupakan Penyimpan  Data dan Informasi yang paling besar dari IT Centre yang ada di Indonesia.  Salah satu data yang disimpan IT Centre BP Batam adalah : data E KTP, Data Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Data Kementrian Perhubungan.

“Di Indonesia baru tiga tempat Penyimpanan Data dan Informasi yang berbasis tinggi yaitu : IT Center BP Batam,  IT Center BPPT Serpong dan yang ketiga adalah  IT Center Telkom Sigma,” kata Kepala IT Centre Pusat, Garuda Sugardo saat menghadiri coffe morning yang digelar oleh Pusat Data dan sistem informasi (PDSI), BP Batam di kantor IT Center Lantai I BP Batam, Selasa pagi (12/12/2017).

Ia mengatakan saat ini perkembangan sebuah teknologi sangat pesat dan canggih sehingga diperlukan penyimpanan Pusat Data dan Informasi berbasis teknologi.

Acara Coffe Morning ini juga dihadiri oleh Kepala Pusat Data dan sistem informasi (PDSI), BP Batam, Kolonel Yuda Gunadi dan Telkomsel Batam serta puluhan awak media.

Kepala Pusat Data dan sistem informasi (PDSI), BP Batam, Kolonel Yuda mengatakan bahwa IT Centre BP Batam ini dibangun tahun 2010 lalu dan diperkenalkan ke instansi Pemerintah tahun 2012 lalu namun saat ini sudah menyimpan data dari 18 instansi pemerintah yang dikelola oleh BP Batam.

(Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus