Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com
–  Menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2018 Pemkab Asahan membentuk 12 Posko Kesehatan dan mengintruksikan agar 12 Puskesmas disepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) mulai dari kecamatan Meranti hingga kecamatan Aek Ledong untuk buka selama 24 jam untuk melayani masyarakat yang melakukan mudik.

Untuk memastikan kesiapan 12 Puskesmas itu, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang diwakili oleh Wakilnya, H Surya BSc  didampingi Kapolres Asahan bersama  Dandim 0208/AS, Plh Sekda, OPD  dan Camat meninjau dan memeriksa Pos Kesehatan beserta kelengkapannya disepanjang  Jalinsum pada Minggu (24/12/2017).

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melalui wakilnya, H Surya.BSc mengatakan peninjauan Pos Kesehatan ini sebagai bagian dari bentuk komitment mereka untuk  memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2018.
 
“Kami mengharapkan agar seluruh pegawai yang bertugas melayani di pos pelayanan kesehatan agar bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk melayani masyarakat walaupun saat ini hari libur,” katanya.
 
Setiap Posko Kesehatan, katanya, harus melayani selama 24 jam penuh sesuai dengan teknis pembagian piket yang telah disepakati saat musyawarah.
 
“Terima kasih kepada pegawai yang beragama Muslim yang saat ini bertugas bergantian dengan umat Kristiani,” ungkapnya.
 
Pada kesempatan itu Wabup Asahan, H Surya Bsc juga memberikan makanan snack dan minuman kepada para petugas yang berada di 12 Puskesmas sepanjang Jalinsum dari kecamatan Meranti hingga ke kecamatan Aek Ledong.
 
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi yang ikuti mendampingi Wabup Asahan mengatakan bahwa seluruh 12 Puskesmas yang ditinjau mereka telah melengkapi seluruh peralatan medis dan telah siap menyambut arus mudik dan arus balik menyambut Natal dan Tahun Baru.
 
“Diharapkan agar pemudik selalu berhati hati dan tertib berlalu lintas untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.
 
Ia mengatakan agar umat Muslim untuk memamfaatkan libur nasional ini mengunjungi keluarganya. Ia memberi saran jika dalam perjalanan saat mengunjungi keluarganya pemudik merasa lelah dapat beristirahat terlebih dahulu di Masjid Agung dan Alun –Alun Kota Kisaran untuk menunaikan ibadah ataupun untuk beristirahan .
 
(NES)

Posting Komentar

Disqus