Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


KARIMUN, Realitasnews.com – Kapolda Kepri,  Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH memimpin upacara Penutupan  dan Pelantikan Perwira Polri  Lulusan Pendidikan Alih Golongan Tahun Ajaran (TA)  2017 yang digelar di SPN Tanjung Batu Polda Kepri, Kamis (21/12/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ka SPN Polda Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolres Karimun, Kapolres Lingga, Para personel SPN Polda Kepri.

Dalam rilisnya yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs S Erlangga,  Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH membacakan amanat Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri,  Komisaris Jenderal Polisi Drs. Unggung Cahyono, yang menyampaikan bahwa upacara pada hari ini menandai telah berakhirnya seluruh rangkaian Program Pendidikan Alih Golongan dari Bintara Ke Perwira Polri TA 2017 selama satu bulan, yang diselenggarakan di Setukpa Lemdiklat Polri Dan 29 SPN Polda.

Melalui upacara pelantikan ini, maka secara kuantitas terjadi peningkatan jumlah perwira Polri sebanyak 2.999 orang. Para perwira sekalian telah dinyatakan lulus dari seluruh kewajiban akademik dan administrasi pendidikan, serta berhak menyandang pangkat sebagai Inspektur Polisi Dua, yang selanjutnya akan menjadi perkuatan untuk mengemban tugas pada berbagai fungsi staf dan operasional sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing di tingkat markas besar maupun di satuan kewilayahan.

Semua keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari berkah dan karunia Allah SWT,Tuhan Yang Maha Esa, perjuangan, ketekunan serta keuletan saudara dalam menyelesaikan seluruh program pendidikan  yang  diberikan, serta dengan do’a dan dukungan yang tulus dari keluarga, yang akhirnya menghantarkan saudara menjadi Perwira Polri yang dilantik pada hari ini. Karena itu, jadikan anugerah ini sebagaia amanah dan landasan motivasi, dalam rangka memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

 
Program pendidikan dan pelatihan yang telah diberikan kepada para Perwira ini, merupakan tahapan dan aspek penting, sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri menuju sosok Polri  yang semakin profesional, modern dan terpercaya serta siap diterjunkan di lapangan, mengingat realitas dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara telah berkembang dengan pesat.

Hal ini memunculkan berbagai tantangan tugas yang dihadapi Polri semakin kompleks dan beragam. Hal tersebut antara lain ditandai dengan semakin pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta semakin beranekaragamnya fenomena sosial dalam aspek ekonomi dan politik tanah air yang melahirkan berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat terlebih pada tahun 2018, Polri akan dihadapkan pada agenda nasional yaitu pelaksanaan Pilkada serentak  di 171 Wilayah Indonesia serta tahapan PemiluTahun 2019.

Semua itu, merupakan tantangan riil yang harus segera dijawab, melalui peningkatan Integritas, Profesionalisme  dan Kualitas Kinerja. Oleh karenanya, saya mengingatkan, kepada para perwira yang baru saja dilantik, mulai saat ini kapasitas saudara adalah sebagai penyeliater depan (First Line Supervisor), para perwira sekalian dituntut untuk mampu menjalankan peran dengan baik sebagai jembatan antara pimpinan dan bawahan, menjadi pimpinan tingkat dasar  yang mampu memberikan motivasi dan menggerakan bawahan, adaptif  terhadap berbagai dinamika perubahan, dapat menterjemahkan tugas pokok menjadi kegiatan operasional harian  yang implementatif serta mampu melaksanakan tugas, mengawasi dan mengendalikan tugas anggota di lapangan.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini, ada beberapa penekanan yang akan saya sampaikan kepada para Perwira sekalian untuk senantiasa dipedomani dan dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas kedepannya, yaitu :
  1. Jaga dan tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.
  2. Pahami dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, penuh semangat, jujur, serta bekerja dengan hati yang ikhlas.
  3. Tingkatkan disiplin  yang  dilandasi kesadaran yang tinggi untuk bersikap dan bertindak sesuai dengan etika, norma, prosedur, hukum dan sistem yang berlaku.
  4. Jadilah teladan bagi lingkungan tempat tugas maupun masyarakat, serta hindari perbuatan yang  dapat menjatuhkan kehormatan diri dan nama baik institusi maupun keluarga.
  5. Jangan pernah berhenti untuk terus belajar, berlatih dan mengembangkan diri, agar menjadi perwira Polri yang professional dengan kemampuan konseptual  yang handal.
  6. Jalin sinergi dan kerja sama dengan unsur TNI dan elemen keamanan lainnya, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lebih optimal.
"Saya mengucapkan selamat kepada para perwira  yang  baru saja dilantik, atas keberhasilan dan kesuksesan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan semua program pendidikan serta pelatihan di lembaga pendidikan," ucap Kapolda Kepri.

Selamat jalan dan selamat bertugas.Selanjutnya saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada kas PN Polda Kepri beserta seluruh tenaga pendidik, instruktur, dan pengasuh  yang dengan penuh keikhlasan memberikan dedikasi terbaik bagi terselenggaranya pendidikan alih golongan dari Bintara ke Perwira Polri TA  2017.Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada jajaran pemerintah daerah dan masyarakat atas dukungan dan kerjasamanya sehingga program pendidikan alih golongan dari Bintara ke Perwira Polri TA. 2017 dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

(Humas Polda Kepri)


Posting Komentar

Disqus