Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com – Komisi III DPRD kota Batam menghimbau agar  yayasan sekolah Advent dapat memperbaiki draenase pembuangan air dari toiletnya lantaran air selokan itu mengalir dan membanjiri halaman Yayasan Cipta Karya Ananda sehingga mengeluarkan bau yang tidak sedap dan mengganggu kenyaman proses aktifitas disekitar yayasan Cipta Karya Ananda.

“Kami himbau agar pihak sekolah Yayasan Advent memperbaiki draenase yang menampung air limbah dari toiletnya,” kata Sekretaris Komisi III, DPRD kota Batam Bustamin SE saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi I DPRD Kota Batam dan pihak Yayasan Cipta Karya Ananda serta Yayasan Sekolah Advent yang digelar di ruang rapat Komisi III, DPRD Kota Batam , Kamis (7/12/2017).

RDP ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemko Batam, Herman Rozi, Camat Lubuk Baja yang diwakili oleh Sekcam, Lurah Baloi Indah.

RDP ini digelar selain membahas persoalan air selokan juga membahas masalah sengketa Perbatasan tanah Yayasan Cipta Karya Ananda dan Sekolah Advent yang berada di jalan Taman Indah Baloi Blok III, Kecamatan Lubuk Baja, Batam.

Bustamin selaku yang memimpin RDP ini menyebutkan bahwa RDP bukan mencari siapa yang salah dan siapa yang benar namun untuk mencari titik temu dan menyelesaikan persoalan yang terjadi diantara Yayasan Cipta Karya Ananda dengan Sekolah Advent .

Wakil Ketua Komisi I DPRD kota Batam, Harmidi Umar Husen menghimbau agar pihak yayasan sekolah Advent untuk sementara jangan mempergunakan toilet itu dulu sebelum adanya solusi atau pihak yang bersangkutan memperbaiki toiletnya.

Setelah menggelar RDP,  Kimisi I dan komisi III DPRD Kota Batam bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemko Batam, Herman Rozi, Sekcam  Lubuk Baja Lurah Baloi Indah serta perangkat lainya langsung menggelar sidak ke yayayasan Sekolah Advent dan Yayasan Cipta Karya Ananda.

Anggota DPRD Batam setelah meninjau lokasi kedua sekolah itu melihat air dari toilet Sekolah dan yayasan Advent mengalir ke bawah dan membanjiri halaman Yayasan Cipta Karya Ananda, sehingga mengeluarkan bau tidak sedap dilingkungan sekolah tersebut.

“Kami harapkan pihak yayasan sekolah Advent segera memperbaiki toiletnya,” kata Bustamin

(Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus