Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Bupati Asahan. Taufan Gama Simatupang melalui wakilnya, H Surya Bsc melantik empat orang Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) dilingkungan Pemkab Asahan. Pelantikan yang dihadiri oleh Plt.Sekda Asahan, Asisten II dan III, OPD, Seluruh Camat, dan Seluruh Lurah Kabupaten Asahan digelar di ruaang Aula Melati kompleks kantor Bupati Asahan, jalan Sudirman, Kisaran, Selasa (12/12/2017).

Keempat pejabat eselon ini yang dilantik adalah :
1.    Drs H Suprianto dipercaya menjabat Kadis Sosial.
2.     M Yusuf Lubis SH MH diamanahkan untuk menjabat Kepala Dinas Perhubungan.
3.    Tengku Adi Huzaifa diamanahkan untuk menjabar Kepala Dinas PU PR
4.    Drs Sofyan Marpaung dipercaya untuk menjabat sebagai Kepala BKD.
Dalam pidatonya yang disampaikan Wakil Bupati Asahan, Bupati Asahan, Taufan gama Simatupang mengatakan ke empat pejabat eselon II ini telah lulus seleksi yang dilakukan Pemkab Asahan dengan lelang secara terbuka sesuai amanah dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 13 tahun 2014.
Setelah dilantik, katanya, kami mengharapkan anda melakukan beberapa hal diantaranya : segera melakukan adaptasi dengan lingkungan kerja dan melaksanakan program program kerja yang telah dibuat oleh pejabat sebelumnya. Setelah itu lakukan koordinasi dengan instansi horizontal dan selalu menjaga marwah dan wibawa kepada bawahannya.
Bupati Asahan juga menyampaikan pekerjaan yang harus diprioritas serta diperhatikan oleh ke empat pejabat eselon II ini khususnya pilar pilar pembangunan Pemkab Asahan, Seperti kepala Dinas Sosial, Drs H Supriyanto MPd diharapkan lebih selectif untuk memilih masyarakat yang layak mendapat bantuan melalui program pemerintah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) selain itu harus mampu membebaskan kabupaten Asahan dari Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) serta bekerja sama dengan Satpol PP Asahan dan aparat keamanan untuk memberantas Penyakit Masyarakat (Pekat).
Sedangkan buat Kepala Dinas PU dan PR, Tengku Adi Huzaifah harus mampu melaksanakan pembangunan infrastruktur yang adil dan lebih mengutamakan kepentingan bersama, mampu melaksanakan pembangunan jalan matap dan mampu melaksanakan dan mempedomani kebijakan 12 – 13.
Untuk Kepala Dinas Perhubungan, M Yusuf Lubis SH MH bupati Asahan berpesan agar menindak tegas setiap kendaraan yang melebihi tonase dan memasang rambu rambu lalu lintas demi kenyamanan masyarakat saat berkendara.
Sedangakan Kepala BKD Asahan, Drs Sofian MPd, Bupati Asahan mengharapkan  agar segera membangun sistim informasi kepegawaian yang akurat dan up to date serta meningkatkan disiplin PNS.
(NES)

Post a Comment

Blogger Disqus