Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BINTAN, Realitasnews.com – Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama wakilnya, H Dalmasry Syam menyerahkan secara simbolis insentif bagi Guru Mengaji, Mubaligh/Mubalighah, Imam, Penjaga Masjid dan Pelaksana Fardhu Kifayah. Insentif ini menjadi insentif terakhir di tahun 2017 yang sejak awal tahun lalu telah mulai dibagikan per tiga bulan.

“Pemkab Bintan terus berupaya memberikan perhatian kepada para pendidik putra-putri Daerah agar kaum muda mudi Bintan dapat berakhlak mulia,” kata Bupati Bintan, Apri Sujadi  saat menyerahkan secara simbiolis insentif tersebut yang dilaksanakan bersamaan peringatan Maulid Nabi Shalallahu 'alaihi wassalam Tahun 1439 H yang digelar di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (4/12/2017).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wassalam Tahun 1439 H ini digelar oleh
bagian Kesra Setda Bintan selain dihadiri oleh Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos dan Wakilnya Drs. H. Dalmasri Syam, MM, juga dihadiri oleh Sekda Bintan Drs. Adi Prihantara, MM, Kakanmenag Bintan, Kepala OPD Bintan serta Camat se Kabupaten Bintan.

Sebagai pemberi ceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wassalam ini pemkab Bintan menghadirkan seorang penceramah Kondang dari Riau yakni Al Ustadz Dr. H. Saidul Amin yang merupakan salah satu Dosen Filsafat Islam di UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Dalam sambutannya Bupati Bintan, Apri Sujadi menuturkan bahwa Peringatan Hari Besar Islam seperti Maulid Nabi ini menjadi suatu keharusan untuk diperingati hingga ke tingkat Masjid di tiap-tiap Desa yang ada. Hal ini dimaksudkan agar para remaja bahkan anak-anak yang saat ini telah terkontaminasi dan terbuai dengan kecanggihan teknologi tidak lupa dengan Nabi mereka. Pergaulan yang hampir menyedot nilai-nilai budaya ketimuran di tengah masyarakat harus mampu diimbingai dengan bekal keagamaan yang cukup.

 
"Anak-anak kita saat ini mulai jauh dari agama. Nilai-nilai moral masyarakat kita yang begitu luhur hampir habis dibombardir oleh westernisasi yang begitu menarik perhatian para remaja. Dengan Maulis Nabi ini salah satunya, kita kembali tumbuhkan semangat mereka dan kita tentunya untuk semakin mengenal sosok manusia agung dan pastinya juga semakin dekat dengan Sang Khalik" ujarnya

Dirinya juga mengajak kepada seluruh Apartur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bintan beserta seluruh masyarakat untuk dapat meneladani kepribadian Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wassalam dalam semua aspek kehidupan.

"Hendaknya kita sama-sama meneladani Nabi Shalalallahu 'alaihi wassalam. Sebab Beliau lah suri tauladan terbaik sepanjang zaman. Teladan bagi pemimpin, teladan bagi para ayah, para suami, para imam dan semuanya. Untuk ibu-ibu pun bisa meneladani bagaimana akhlak istri Nabi dan anak Nabi. Sebab Nabi langsung yang mengajar dan mendidik mereka" tambahnya.


Al Ustadz Saidul Amin dalam tausyiahnya juga kembali mengajak jama'ah untuk semakin mengenal Rasul dan meneladaninya sebagai panutan terbaik. Sebagai umat Nabi memang sudah suatu keharusan untuk kita mengenal dekat sosok Beliau dan mencontoh setiap perilakunya.

"Allah 'azza wajalla yang mengatakan langsung bahwa dalam diri Rasulullah itu terdapat Suri Tauladan yang baik. Jika Allah yang mengatakan, maka tidak akan pernah ada keraguan di dalamnya. Banyak kisah dari beragam riwayat tentang akhlak mulai Sang Rasul. Itulah yang harus kita ketahui dan pahami, baru kemudian kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari" terangnya dengan retorika yang lugas di hadapan seluruh hadirin.

(R/Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus