Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BINTAN, Realitasnews.com  - Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan bahwa pembangunan suatu daerah akan semakin efektif apabila semua pihak yang ada bisa terlibat bersama mengisi setiap lini yang kosong. Abdi negara, pelayan masyarakat, kalangan orang tua maupun generasi muda harus mampu saling bahu membahu menyongsong pembangunan yang berorientasi pada kesejahteraan bersama.

"ASN adalah pelayan masyarakat yang tujuan akhirnya untuk memberi kemudahan dan kesejahteraan pada masyarakat. Mari sama-sama kita arahkan kembali kemudi langkah kita, kita arahkan kembali agar kinerja kita benar-benar dengan niat dan bertanggungjawab memenuhi semua amanah yang diberikan, " Kata Bupati Bintan, H Apri Sujadi S.Sos  saat memimpin upacara Peringatan HUT KORPRI ke-46 yang disejalankan dengan Hari Pahlawan ke-72 dan Hari Kesehatan Nasional ke-53 Tingkat Kabupaten Bintan yang digelar di halaman Kantor Bupati Bintan, Senin pagi (4/12/2017).

Upacara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM, Sekda Bintan Drs. Adi Prihantara, MM, Kepala OPD Bintan serta Pejabat Eselon III dan IV, Para Tenaga Medis, Veteran dan seluruh ASN maupun PTT di areal pusat perantoran Bandar Seri Bentan.

 
Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan bahwa moment Hari Pahlawab juga seharusnya dimaknai dengan intropeksi diri. Jangan ditanyakan apa yang telah orang lakukan pada negara, tapi tanyakan diri sendiri apa yang telah diperbuat demi bangsa. Dirinya menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai dan memahami sejarah para pahlawannya.

Selanjutnya, Apri juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam mensukseskan Kabupaten Bintan meraih Penghargaan Kabupaten Sehat dari Menteri Kesehatan pekan lalu.

"Penghargaan ini hadiah di hari Kesehatan Nasional dari upaya yang kita lakukan. Namun penghargaan ini bukan tujuan akhir, jangan sampai kita terlena. Pelayanan kesehatan dan pengoptimalan tenaga medis tetap menjadi prioritas ke depannya" tegasnya

Usai Upacara, Bupati Bintan bersama Wakil Bupati Bintan menyerahkan secara simbolis insentif kepada para Veteran dan dilanjutkan dengan pemberian Piagam Penghargaan kepada beberapa ASN yang dinilai berprestasi dan memiliki kinerja yang baik. Terakhir Pemkab Bintan memberikan Penghargaan kepada Puskesmas Kawal sebagai salah satu Puskesmas dengan pelayanan terbaik dan beberapa tenaga medis seperti Dokter Umum, Bidan, Perawat dan sebagainya.

"Hari ini kita peringati Hari Korpri, Hari Kesehatan Nasional dan Hari Pahlawan. Harapannya ke depan kita semua dapat menghasilkan kinerja yang lebih cemerlang. Walaupun hanya meningkat sedikit, itu jauh lebih baik dari pada kinerja kita menurun" ungkap Apri saat ditemui para awak media usai upacara.

(R/Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus