Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Realitasnews.com – Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang mengunjungi Kelurahan Mutiara, Kisaran Timur pada Selasa, (5/12/2017). Pada kunjungannya tersebut Bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang melakukan rapat dengan warga setempat guna membahas bagaimana mengatasi masalah banjir lantaran dalam dua bulan terakhir ini curah hujan cukup tinggi di Kota Kisaran
 
Tampak hadir mendampingi Bupati Asahan dalam kunjungan tersebut adalah sekda, Asisten,  Kadis Kominfo,  Kadis Pu, Kadis Perkim,  Kadis BPBD, Kadis Perizinan,  dan sejumlah pejabat terkait juga membicarakan tentang penanggulangan banjir.
 
Kepada seluruh warga yang hadir Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan curah hujan akan semakin tinggi pada akhir Desember 2017 mendatang.
 
”Akhir bulan ini curah hujan akan semakin tinggi, kita harus bergotong royong mengantisipasi terjadinya banjir di daerah kita ini salah satunya dengan membersihkan saluran draenase dari genangan sampah,”  katanya dengan nada tegas
 
Bila perlu, katanya, kita akan menurunkan alat berat eksavator untuk membersihkan sampah.
Bupati Asahan mengintruksikan kepada Camat Kisaran Timur untuk  berkoordinasi dengan PU Asahan untuk menggunakan alat berat eksavator untuk melakukan normalisasi drainase sehingga jika hujan turun maka air tidak akan tergenang namun akan mengalir ke sungai.
 
"Pak Camat segera ambil alat berat ke Dinas PU, lakukan penguraian di drenase agar air bisa lancar mengalir , " perintah Bupati Asahan kepada Camat Kistim yang langsung disanggupi oleh Camat Kisaran Timur.
 
(NES)

Post a Comment

Blogger Disqus