Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



KARIMUN, Realitasnews.com
- Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim dan Ketua DPRD Karimun, M. Yusuf Sirat, S.IP beserta rombongan menghadiri acara Halal Bi Halal Kerabat Kabupaten Karimun Jabodetabek  (K3J), sekaligus membuka pameran UMKM di Ajungan Provinsi Riau TMII Jakarta, Sabtu (22/06/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Kepri, Nurdin  Basirun, Wakil Gubernur Kepri, Isdianto , Sekda Provinsi Kepri, OPD Karimun,  Asisten III Kabupaten Karimun, Kadisnaker kabupaten Karimun, Kadis LH, Kadis Prindag UKM dan ESDM, Kabag. Umum, Kabag. Perlengkapan dan staf, beserta tokoh masyarakat Kabupaten Karimun.

Elpiano Rizaldi selaku ketua pelaksana mengatakan kegiatan ini terwujud dalam rangka untuk meningkatkan silaturrahim dan saling maaf memaafkan antar sesama pejabat dan kerabat Karimun di Se -Jabodetabek.

Ia menyebutkan pelaksanaan Halal Bi Halal tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena pada pelaksanaan kali ini disejalankan dengan pameran UKM selama dua hari di anjungan Provinsi Riau.

Dwi Ria Latifa selaku ketua umum K3J mengatakan  adapun pameran yang dilakukan pada kali ini dalam rangka untuk mempromosikan UKM kampung kita, baik makanan maupun yang lainnya yang berasal dari khas Kabupaten Karimun.

Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, M.Si, - diawal sambutannya mengucapan permohonan maaf dari Bupati Karimun yang seyogyanya beliau hadir pada acara hari ini akan tetapi dikarenakan ada tugas lain sehingga tidak bisa hadir pada hari ini.

Sambung Wakil Bupati Karimun, Pemerintah Kabupaten Karimun sangat berbangga sekali walupun dalam keadaan  hiruk pikuk dengan kesibukan kerja akan tetapi para kerabat Karimun di Jakarta bisa datang dan menyatu didalam suatu wadah K3J ini, sehingga kegiatan Halal Bi Halal ini dapat terlaksana dengan baik dan ramai.

Kita berdoa semoga wadah ini selalu memberikan kebersamaan dan keharmonisan serta dapat mempererat silaturrahmi dan keakraban antara sesama, dan pemerintah Kabupaten Karimun akan berusaha untuk dapat hadir disetiap acara yang diselenggarakan oleh kaum kerabat K3J.

“ semoga silaturrahmi yang telah terjalin dengan baik ini akan selalu terjaga dan tidak terputus sampai kapan pun,” katanya.

 

Menyinggung tentang perkembangan pembangunan di Kabupaten Karimun, Wakil Bupati juga menyampaikan sampai saat ini Kabupaten Karimun selalu dalam keadaan aman dan kondusif serta peningkatan pembanguan yang pesat diantanya dibidang kelistrikan saat ini Kabupaten Karimun khusuanya kecamatan yang berada di pulau sudah dapat merasakan listrik hidup selama 24 jam.
Ia menyebutkan  pengembangan air bersih yang diharapkan oleh masyarkaat kabupaten  Karimun sudah terealisasi dan Kabupaten Karimun telah mendapatkan predikat kota sedang terbersih selama tiga tahun berturut - turut dengan mendapatkan piala Adipura dan saat ini Pemkab Karimun sedang membangun tugu Adipura tersebut dikawasan Costal Area.

Selain itu, saat ini juga sedang dalam  pengembangan pelabuhan Internasional, perumahan -perumahan serta mall di jalan lingkar tersebut yang merupakan menjadi kota baru di Kabupaten Karimun.

“Kemajuan dan perkembangan yang pesat di Kabupaten Karimun sampai saat ini tidak terlepas dari kerjsama dan doa dari masyarakat serta para kerabat di jabodetabek ini.,” ungkap Wakil Bupati di akhir sambutannya.

Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun dalam sambutannya mengungkapkan Halal Bi Halal yang kita laksanakan pada hari ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan silaturrahmi dan kebersamaan antara para kerabat masyarakat Karimun dan Kepri pada umumnya bersama Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi Kepri.

“Doa restu dari bapak ibu semua kami harapakan semoga kami dapat menjalankan tugas kami sebagai orang yang dipercaya memimpin Provinsi Kepri ini dapat berjalan dengan baik aman dan tentram.  Kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari kerja sama yang baik dari unsur pemerintah bersama bapak ibu masyarakat provinsi Kepri,” katanya. (Jup)

Post a Comment

Disqus