Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LINGGA, Realitasnews.com   Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Lingga meraih penghargaan Public Service of The Year 2019 dari lembaga independen MarkPlus Inc. Penghargaan itu diterima lantaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menorehkan prestasi yang gemilang dibidang pelayanan.

Dalam kesehariannya, Disdukcapil yang berlokasi di Dabo Singkep ini diketahui menjalankan beberapa tugas dan fungsi, diantaranya pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, pengelolaan informasi administrasi kependudukan, pemanfaatan data dan dokumen kependudukan, serta inovasi pelayanan administrasi pendudukan.

Demi tertib administrasi dan validitas data kependudukan di Kabupaten Lingga, Disdukcapil Kabupaten Lingga kerap terjun langsung kelapangan, jemput bola, untuk mempercepat proses validasi dan update data tersebut. Hal ini harus dilakukan, mengingat kondisi geografis kabupaten Lingga yang terpisah-pisah oleh lautan.

Hal itu penting dilaksanakan, dikarenakan ada hak-hak kependudukan warga negara yang harus dipenuhi, sesuai domisi orang per orang tersebut saat ini. Maka dari itu, validasi data dijadikan program prioritas Disdukcapil, seperti yang diungkapkan oleh Kadis Dukcapil Kabupaten Lingga.

Terkait hasil positif yang diraih Disdukcapil tersebut, beliau pun mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh staf dan bawahannya, serta semua pihak yang telah andil besar selama berjalannya pelayanan di Disdukcapil.

“Ini tidak terlepas dari kerja keras dan semangat dari kawan-kawan di Disdukcapil” ungkapnya.

Kebanggaan pun diungkapkan oleh Wakil Bupati Lingga, M Nizar yang sangat mengapresiasi prestasi yang diperoleh oleh OPD yang dipimpin oleh Syamsudi tersebut. Beliau berharap agar kedepannya, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat semakin maksimal.

Ia juga menghimbau kepada setiap OPD, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di bidang pelayanan, agar dapat merujuk kepada tata cara Disdukcapil dalam memberikan pelayanan. Sehingga diharapkan kedepannya ada OPD lain yang juga mampu menancapkan namanya dalam pencapaian prestasi terbaik di masa yang akan datang.

“Pertahankan prestasi yang telah didapat, serta ucapan terimakasih kepada tim Disdukcapil terutama Kadisnya yang telah membangun semangat tim dengan baik sehingga mampu mengharumkan nama Pemkab Lingga,” pungkas beliau.

(MC/Jhoni)

Posting Komentar

Disqus