Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


SERGAI, Realitasnews.com  - Sebanyak 280 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Tahun 2018 di lingkungan Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) mengikuti pembekalan yang digelar di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah. Senin (17/6/2019).

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menghadiri pembekalan tersebut bersama Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Asisten III H. Karno, Para Kepala OPD dan 280 orang CPNS.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 280 orang penerima SK CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai. Profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)  tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian masyarakat. Dari pada itu kepada saudara-saudara yang menerima SK CPNS pada hari ini, sudah seharusnya bersyukur kepada Allah SWT.

“ Kami mengingatkan agar seluruh CPNS supaya terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan, kepribadian dan etika sebagai PNS,” katanya

Ia berharap agar seluruh CPNS dapat terus meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri untuk selalu memiliki komitmen, moralitas, tanggungjawab, disiplin, etos kerja yang tinggi, memahami posisi, peran, tungas, fungsi wewenang dan memiliki pengetahuan dan wawasan serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku Aparatur Pemerintah.

 “ Saya juga berharap kepada seluruh CPNS untuk dapat menunjukan dedikasi serta kinerja yang lebih baik selama dalam masa percobaan 2 tahun ini. Apabila tidak bertindak dan tidak sesuai dengan norma-norma yang ada. Saya tidak segan-segan untuk memberhentikan saudara-saudara dan tidak akan mengangkat menjadi PNS. Saudara harus bisa menjadi panutan masyarakat, menjaga nama baik dengan mengabdi pada Negara sebaik-baiknya,” katanya.

Kepala BKD Kabupaten Sergai Drs. Dimas Kurnianto, SH dalam laporannya mengatakan bahwa keputusan Menpan RB Nomor 176 tentang kebutuhan Pegawai ASN di lingkungan Kabupaten Sergai sebanyak 310 orang. Yang mana yang akan menerima SK sebanyak 280 orang terdiri dari 10 orang Eks Tenaga Honorer K2, 150 orang Tenaga Guru, 90 orang Tenaga kesehatan dan 28 orang Tenaga Teknis.

Ia menyebutkan  CPNS aktif melaksanakan tugas pada tanggal 1 Juli 2019. Adapun OPD yang menerima penempatan CPNS yaitu Dinas Pendidikan 160 orang, Dinas Kesehatan 79 orang, RSU Sultan Sulaiman 13 orang, Dinas Perindag 2 orang, Dinas PU PR 11 orang, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman 4 orang, Dinas Informasi dan Komunikasi 4 Orang, Bappeda 6 orang dan BKD 1 orang.
 
(Jan)

Post a Comment

Disqus