Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LINGGA, Realitasnews.com
- Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Lingga gelar kegiatan Halal Bihalal dan pemberian Anugerah Adat dan Budaya serta pembukaan Raker LAM Kabupaten Lingga tahun 2019 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Lingga, Minggu (23/6/2019) malam.

Acara diawali dengan pembacaan Qalam Ilahi oleh Ustadz Hazni Hamka dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh ketua MUI Kabupaten Lingga Ustadz Badiul Hasani sebagai harap kelancaran kegiatan.

Dalam sambutannya, Ketua LAM Kabupaten Lingga Datuk H. M.Ishak mengungkapkan Lembaga Adat Melayu adalah merupakan salah satu lembaga menanam dan memperluas pengetahuan terhadap adat dan budaya Melayu di Kabupaten Lingga dan juga menjaga kerukunan berbangsa dan berbudaya dalam kehidupan.

“Selama 16 tahun Kabupaten Lingga terbentuk, baru kali ini kita mampu meraih juara 1 rebana STQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau” tuturnya.

“Jika kita serius menekuni sesuatu maka insyaallah apa yang kita inginkan suatu saat akan terwujud,” tambah beliau.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Lingga M. Nizar juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wadah untuk saling memaafkan.

“Saya ingin mengajak kepada bapak ibu masyarakat di Kabupaten Lingga dengan adanya silaturahim ini mari untuk saling mengisi dan menjabarkan dari apa yang disampaikan oleh ketua LAM kabupaten Lingga tadi dengan program visi dan misi dari pimpinan daerah kabupaten Lingga” sebut Nizar Wakil Bupati Lingga ini.

Setelah membuka resmi Rapat Kerja (RAKER) Lembaga Adat Melayu Kabupaten Lingga dan pengumuman nama penerima gelar adat dan budaya melayu ini, masyarakat Lingga disuguhkan dengan nyanyian merdu dari Artis Kiki Lida tahun 2019.

Kedatangan Kiki disambut antusiasme dengan nyanyi bersama di halaman Kantor Bupati Lingga.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Lingga, Pimpinan DPRD Kabupaten Lingga beserta anggota, asisten Setda Kabupaten Lingga, Pimpinan FKPD, Ketua LAM Kabupaten serta Kecamatan, Ketua MUI, serta seluruh tamu undangan dan masyarakat yang hadir dengan antusias. (MC/SMI/Jhoni)

Post a Comment

Disqus