Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBING TINGGI, Realitasnews.com  -  Sebanyak 186 Calon Jamaah Haji (CJH) ditambah satu orang TPHD mengikuti Manasik Haji Akbar yang digelar Pemko Tebingtinggi bersama Kementerian Agama di Balai Kartini Kota Tebingtinggi, Sabtu (22/6/2019).

Manasik Akbar Haji itu juga dihadiri oleh CJH tahun 2020  dan dibuka oleh Walikota Tebingtinggi yang diwakili oleh Pj Sekda Kota Tebinginggi H. Marapusuk Siregar.

Ke 186 CJH ditambah satu orang TPHD, tergabung dalam kloter 7 bersama Kabupaten Sergai dan Kota Pematang Siantar, rencananya akan dilepas menuju Asrama Haji Medan pada tanggal 17 Juli 2019.

Walikota Tebingtinggi dalam sambutannya yang disampaikan oleh Pj Sekdako Tebinginggi H. Marapusuk Siregar Walikota Tebingtinggi mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada para jamaah yang akan berangkat pada tahun ini.

Ia mengharapkan agar CJH mengikuti tahapan-tahapan manasik akbar ini sebagai bekal pengetahuan dan untuk menambah wawasan kita selama menjalani proses ibadah haji, mulai pemberangkatan, selama pelaksanaan di tanah suci Mekkah hingga kembali ke tanah air.

“ Seluruh CJH yang akan berangkat ke tanah suci supaya mempersiapkan fisik dan mental dan mengikuti manasik haji ini dengan sebaik-baiknya  agar dapat menguasai tata cara pelaksanaan haji sebagai bekal dalam menunaikan ibadah haji nantinya,” katanya.

Sebagai moderator pada Manasik haji akbar ini Ustaz H Emil Sofyan dengan menghadirkan penceramah/narasumber H Arsad Hidayat (Kasubdit Bimbingan Jamaah Dirjen PHU Kemenag RI), H Muslim Lubis MA (Kabid PHU Kanwil Kemenang Provsu) dan dr Sri Astuti dari Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi.
 
(Jan)

Post a Comment

Blogger Disqus