Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


SERGAI, Realitasnews.com
  – Pemkab  Serdang Bedagai (Sergai) akan terus gencar  melakukan pembangunan disetiap kecamatan berbagai program terus digalakkan  termasuk dalam hal menjaga lingkungan  agar tetap bersih bebas dari sampah dengan mencanangkan Gema Losari.

“ Dengan dicanangkannya Gema Losari, Pemkab Sergai mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungannya yakni dengan membuat lubang sampah sendiri di pekarangan rumah agar sampah rumah tangga dapat ditimbun yang nantinya akan menjadi kompos dapat digunakan menjadi pupuk,” kata Bupati Sergai, Ir. H Soekirman saat menghadiri acara Halal Bi Halal di Kecamatan Sei Bamban dan Rumah Dinas Camat Tebing tinggi, Senin (24/6/2019).

Turut hadir dalam acara Halal Bi Halal itu, Kadis Kominfo Drs. H Akmal, M.Si, Camat Sei Bamban Jarmen Sijabat, Camat Tebing Tinggi Abdul Rahim, Muspika, tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan Masyarakat Sekitar.

Camat Sei Bamban,  Jarmen Sijabat dalam sambutannya mengatakan masyarakat Kecamatan Sei Bamban mendukung seluruh program yang menjadi visi dan misi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat agar menjadi kabupaten yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

Senada dengan itu,  Camat Tebing Tinggi Abdul Rahim mengatakan untuk  mendukung program Pemkab Sergai melalui Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi juga mulai menggalakan Gema Losari yang akan dimulai di setiap kantor desa yang ada serta nantinya setiap desa akan mensosialisasikan kemasyarakat.

Pemberi siraman rohani dalam acara Halal Bi Halal Ustad Khotsa Saragih, dalam tausiahnya ia mengajak seluruh masyarakat khususnya yang hadir dalam acara itu agar tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan dan antar umat beragama agar saling menghargai dan meghormati.

(Red/Jan)

Post a Comment

Disqus