Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



SERGAI, Realitasnews.com 
- Pemkab Sergai terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dengan mempersiapkan sarana dan prasarana dengan merenovasi gedung sekolah agar siswanya dapat nyaman belajar.

Salah satu gedung yang direnovasi tahun 2019 ini adalah gedung Sekolah Dasar  (SD) Negeri Nomor 106224 Kerapuh, Kacamatan Dolok Masihul.

Peletakan batu pertama tanda dimulainya renovasi gedung SD tersebut dilakukan oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Kamis (20/6/2019).

Peletakan batu pertama itu juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Sergai, Ny. Hj. Marliah Soekirman, Kadis Pendidikan Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM beserta jajaran, Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan, Camat Dolok Masihul Syarif Sitopu, para guru SD se-Kecamatan Dolok Masihul.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa pendidikan merupakan peringkat pertama dalam hal urusan wajib Pemerintahan karena pendidikan sangat penting untuk menunjang urusan wajib yang lainnya.





“ Kita harus mengucapkan banyak terima kasih kepada para pejuang pendidikan yaitu guru-guru kita atas dedikasi  mereka terhadap kita yang selalu bekerja ikhlas mencerdaskan anak bangsa demi terbentuknya generasi muda yang berkualitas,” katanya

Ia menyebutkan lokasi SD Negeri Nomor 106224 itu, pernah dicanangkan GCL (Green Clean Life) dan Dewan Pendidikan Kabupaten Sergai.

“ Hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan Nawacita yaitu membangun dari pinggiran dan dari pinggir ini kita mengharapkan mampu meraih kesuksesan,” katanya.

Pemkab Sergai, katanya, melalui Dinas Pendidikan kabupaten Sergai telah menggalakkan Gerakan Pelajar Peduli Sampah (GERAPPAH) dan sekarang juga digalakkan GEMA LOSARI, karena mengingat Permasalahan sampah sudah sangat memprihatinkan.

Ia menyebutkan dengan upaya tersebut semoga dapat mengurangi sampah secara signifikan sekaligus menanamkan kesadaran  kepada para generasi muda akan pentingnya melestarikan lingkungan.

Kadis Pendidikan Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM mengatakan di provinsi Sumut yang mendapat bantuan renovasi sekolah dari Kementerian hanya ada 2 kabupaten/ kota yakni Nias dan Serdang Bedagai.

“Renovasi gedung SD Negeri Nomor 106224 ini   bantuan Pemerintah melalui program Renovasi Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan kebudayaann Tahun 2019,” katanya.

Ia mengatakan bahwa dengan direnovasinya gedung SD Negeri Nomor 106224  ini nantinya akan menjadi SD Negeri yang termegah di Kabupaten Sergai.
(Jan)

Posting Komentar

Disqus