Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBING TINGGI, Realitasnews.com
– Empat orang anggota DPRD Sumut melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Tebingtinggi. Mereka disambut oleh Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan di Gedung Balai Kota Tebingtinggi, Kamis (13/6/2019).

Turut hadir  mendampingi Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan menyambut anggota DPRD Sumut itu, Asisten, Staf Ahli, para OPD.

Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan agar DPRD Sumut menyampaikan agar Pemprov Sumut  mendirikan kantor cabang Dinas Pendidikan Pemprov Sumut di Kota Tebingtinggi.

Ia mengatakan sejak kewenangan sekolah SMA dan SMK yang sudah diambil alih oleh Provinsi banyak muncul masalah.

“ Siswa-siswi  SMA dan SMK di Tebingtinggi banyak mengalami kendala namun baru - baru ini siswa SMA Negeri 1 meraih prestasi internasional tetapi yang memperhatikan dan memberikan motivasi adalah Pemko Tebingtinggi, meskipun itu bukan kewenangan kami lagi,” katanya.

Selain itu Walikota Tebingtinggi menyampaikan masalah aset Provinsi dan Kabupaten Sergei yang berada dalam wilayah Kota Tebingtinggi, dan permasalahan pekerjaan Bina Marga tentang perbaikan infrastruktur jalan yang pekerjaannya  sepotong-sepotong.

Mendengar penjelasan Walikota Tebingtinggi itu, ke empat anggota DPRD Provinsi Sumut  mengatakan akan mendukung apa yang disampaikan Wali Kota dan hal ini akan dibahas di tingkat Provinsi Sumut.

Salah seorang anggota DPRD Sumut,  Zulfikar mengatakan akan menyampaikan supaya Pemprov Sumut dapat mendukung sarana dan prasarana yang diperlukan untuk menunjang Kota Tebingtinggi apalagi letaknya Kota Tebingtinggi sangat strategis. (Jan)

Post a Comment

Blogger Disqus