Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Berhalal Bi Halal ke kediaman, H. Amal Susilo di desa Pulo Rakyat Pekan Kecamatan Pulo Rakyat, Senin (17/6 2019).

Turut hadir dalam kegiatan Halal Bi Halal di rumah salah satu tokoh masyarakat di kecamatan Pulo Rakyat itu, para Asisten, Kadis Kominfo, dan beberapa OPD masing masing beserta istrinya.

Disela-sela acara itu, Plt. Bupati Asahan, H Surya Bsc menyampaikan bahwa Halal Bi Halal berkaitan dengan silaturahim, yang bermakna ‘menyambung kasih sayang.’ caranya dengan membangun suatu keadaan saling bergantung satu sama lain. Maka dari itu, antar sesama manusia dapat saling memahami dan mengasihi.

“Silaturahim merupakan sebuah upaya pemulihan karena dalam menjalani kehidupan, seseorang kadang kala melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu hubungan dengan orang lain,” katanya.

Dengan Halal Bi Halal, Habluminannas atau hubungan horizontal dengan sesama manusia (relasi sosial) diperbaiki. Kalau upaya saling maaf-memaafkan tuntas, insya Allah hubungan vertikal habluminallah juga dapat ditingkatkan. Dengan begitu, tujuan puasa Ramadhan, yakni menjadi insan yang bertaqwa, dapat tercapai

Plt. Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan ke kediaman H. Amal Susilo mulai dari masa kepeminpinan Alm. Drs. H.Taufan Gama Simatupang, MAP, hampir setiap tahun Pemkab Asahan selalu berhalalbihalal ke kediaman beliau ini.

“Kegiatan ini penting terus dipelihara mengingat makna dan nilai-nilai hidup kemasyarakatan perlu dibangun dengan baik. Pemerintah dan umat Muslim bertemu saling silaturahmi, bermaaf-maafan, saling memahami, menguatkan dan saling mendoakan,” pungkasnya. (Nes)

Posting Komentar

Disqus