Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Realitasnews.com
  - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mendapat bantuan peralatan senilai Rp 4 miliyar,-  lebih dari Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Pusat.
 
Bantuan itu merupakan peralatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu berupa : 1 unit mesin genset, 2 set peralatan tenda sekolah ukuran 10 x 20 meter, 1 unit toilet portable 2 room dan alat penghancur bangunan.

Plt. Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe meninjauan dan sekaligus memeriksa kesiapan peralatan BPBD Kabupaten Labuhanbatu pada Sabtu, (22/6/2019) di Lapangan Diklat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Labuhanbatu.

Pemeriksaan itu dilakukannya untuk memastikan pelayanan prima kepada masyarakat baik dari sisi pencegahan bencana, pasca bencana dan pemulihan keadaan semula sebelum bencana terjadi.

“ Saya atas nama pribadi dan Pemkab Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada BNPB Pusat dan BPBD Propinsi Sumatera Utara dan BPBD Kabupaten Labuhanbatu sehingga proses dan mekanisme bantuan peralatan ini dapat diperoleh Pemkab Labuhanbatu,” kata Plt Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe dalam sambutannya.

Dengan tegas Andi Suhaimi mengatakan agar BPBD Kabupaten Labuhanbatu dapat memastikan kesiapan seluruh peralatan yang dibutuhkan sesuai dengan Standarisasii Peralatan yang ditetapkan BNPB dan memastikan juga kesiap siagaan personil BPBD dalam mengoperasikan  atau menggunakan peralatan dengan cepat, tepat dan siaga sehingga kita selalu siap siaga dan reaksi cepat serta tangguh.  (Jan)

Post a Comment

Disqus