Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



SERGAI, Realitasnews.com – Kontingen kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mampu menduduki peringkat ketujuh pada Pekan Olah Raga Provinsi Sumut (Porprovsu) tahun 2019  ini.
 
“ Peringkat ke tujuh pada Porprovsu tahun 2019 meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya selain itu ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang masih di tempati Serdang Bedagai,” kata Bupati Sergai pada acara penutupan Porprovsu 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Asataka di Jalan William Iskandar Kota Medan, Sabtu (29/6/2019).

Porprovsu Tahun 2019 itu ditutup oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah didampingi Bupati Sergai Ir H Soekirman dan juga dihadir oleh Ketua KONI Sumut, Ketua KONI Sergai Sakarani serta ratusan atlet se-Sumatera Utara.

Bupati Sergai,  Ir H Soekirman mengatakan pada Porprovsu tahun 2019 ini Sergai berhasil memperoleh 9 (sembilan) medali emas, 12 (dua belas) medali perak, 19 (sembilan belas) medali perunggu.

 

Dengan prestasi itu, Bupati Sergai menyebutkan tetap optimis dalam ajang pra PON dan PON tahun 2020 mendatang, Serdang Bedagai dapat menyumbangkan atlet-atlet terbaiknya  untuk memperkuat tim Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu,  Plt Ketua KONI Sergai, Sakarani dalam sambutannya mengatakan KONI mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sergai yang terus mendukung dari awal hingga akhir dan juga para atlet Cabor yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sergai .

“ Atas prestasi yang diraih KONI Sergai akan memberikan bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali,” katanya.

Ia mengatakan dalam menuju pra PON dan PON tahun depan merupakan tanggung jawab dari KONI Sumut, namun tidak terlepas dari dukungan KONI Sergai, dengan memberikan bimbingan dan pelatihan agar atlet asal Sergai agar dapat mengharumkan nama Sumatera Utara.
 
(Red/Jan)

Posting Komentar

Disqus