Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com
– Pihak Satpol PP Kota Batam berencana akan menggusur kios-kios yang ada disepanjang jalan trans Barelang. Penggusuran itu dilakukan lancaran Pemko Batam berencana akan melakukan pelebaran jalan agar jalan disepanjang trans Barelang menuju objek wisata di jembatan Barelang tidak macet.

Pihak kecamatan Sagulung telah memberikan surat peringatan kepada pedagang agar membongkar kiosnya.

Menyikapi hal itu Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardiyanto saat ditemui di kantor DPRD Kota Batam, Senin (17/6/2019) mengatakan sangat mendukung seluruh program pembangunan yang dilakukan oleh pemko Batam untuk meningkatkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Namun Budi menyebutkan sebelum menggusur pedagang di sepanjang jalan trans Barelang itu, Pemko Batam harus memberikan penjelasan kepada pedagang dan memberikan solusinya agar para pedagang tersebut tidak kehilangan mata pencariannya.

“ Inikan persoalan yang sangat penting tidak boleh sembarangan harus memperhatikan atitute, estetikanya bagaimana yang diatur dalam tata ruang Kota Batam,” katanya.

Puluhan pedagang disepanjang jalan Trans Barelang itu beberapa hari yang lalu mendatangi kantor DPRD Kota Batam guna meminta perlindungan agar mendapat solusi atas penggusuran tersebut.
(IK/AP)

Posting Komentar

Disqus