Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


 
MEDAN, Realitasnews.com -  Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK menghadiri peringatan HUT Kodam I Bukit Barisan ke-69 tahun 2019 yang digelar di Lapangan Makodam I Bukit Barisan, Medan, Kamis (20/6/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

Turut hadir dalam acara itu, Gubernur Sumut, Edy Rahmadyadi, Kapolda Sumut, Ketua DPRD Provinsi Sumut, Kajati Sumut, Walikota dan Walikota Sumut, Jajaran wilayah Kodam I Bukit Barisan, unsur FKPD provinsi Sumut.
Upacara  HUT  Kodam  I  Bukit  Barisan  ke-69  tahun  2019  mengambil  thema  "Menjalin  Persatuan  dan Kesatuan Sesama Anak Bangsa, Patah Tumbuh Hilang Berganti".

Dalam sambutannya Pangdam I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS. Fadhilah menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir mengikuti  jalannya prosesi perayaan puncak HUT Kodam I  Bukit Barisan.

Bersama dengan unsur terkait merekatkan  tali silaturahmi agar TNI semakin professional dan dicintai rakyat dan kepada jajaran institusi TNI-Polri dengan soliditas dan sinergitas semoga semakin mantap dan saling bahu membahu menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI tercinta.



Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK berkesempatan salam Komando dengan Pangdam I/BB dan menyampaikan  "Pada hari yang bersejarah ini, penuh makna saya Kapolda Kepri mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 69 kepada Kodam I Bukit Barisan, Semoga  kedepannya makin sukses,  semakin profesional dan dicintai masyarakat". 

Selanjutnya Pangdam I/BB mengucapankan terima kasih kepada Kapolda Kepri atas segala   dukungan, doa dan kerjasama selama ini semoga TNI-Polri kedepan semakin jaya dalam    pengabdian kepada masyarakat yang lebih baik.
Ia menyebutkan selama 69 tahun  Kodam  I/BB telah menjadi bagian  yang tidak terpisahkan dari  masyarakat Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.  
Tentu bersama dengan komponen masyarakat lainnya Kodam I/BB terus berusaha bahu   membahu membangun sendi-sendi kehidupan masyarakat serta mengawal dan mengamankan  kedaulatan Negara Kesatuan Republik  Indonesia.

Usai pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan penampilan  Sosiodrama tentang pertempuran Medan Area yang menceritakan sejarah perjuangan rakyat Sumatera Utara dan sekitarnya yang menjadi cikal bakal terbentuknya Kodam 1 Bukit Barisan dan selanjutnya ditampilkan tari kolosal Bukit Barisan yang menggambarkan keanekaragaman budaya di wilayah Kodam 1 Bukit Barisan.
 (Humas Polda Kepri)  

Post a Comment

Disqus