Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LINGGA, Realitasnews.com – SD Negeri 009 Singkep Barat, Lingga bekerja sama dengan komite sekolah menggelar gerak jalan santai yang diikuti murid-murid dari kelas I hingga kelas V, yang dilaksanakan di Halaman sekolah tersebut, Sabtu (29/6/2019).

Kepala Sekolah SD Negeri 009 Singkep Barat , Islismiarti. S.Pd mengatakan tujuan digelarnya gerak jalan santai ini untuk memberikan motivasi kepada seluruh murid-muridnya karena kegiatan belajar dan mengajar Tahun Ajaran 2018/2019 telah berakhir.

Ia menyebutkan bahwa dirinya menjabat sebagai Kepala Sekolah di SD Negeri 009 Singkep Barat baru 10 bulan dan kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan semenjak dirinya menjabat sebagai Kepala Sekolah.

“ Mudah-mudahan kalau Allah mengijinkannya tahun depan akan membuat perlombaan yang lebih meriah lagi,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan gerak jalan santai ini masih kategori sederhana walaupun  sederhana, beliau mengucapkan terima kasih atas dukungan orang tua dan wali murid sehingga kegiatan itu dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

 

Ia menyebutkan pihak sekolah menyediakan hadiah hiburan untuk kelas I hingga kelas V yang jumlahnya sebanyak 60 orang.

“ Murid kelas VI tidak diberikan hadiah hiburan lantaran mereka sudah lulus pada tanggal 12 Juni 2019 yang lalu,” katanya.

Adapun hadiah yang diberikan oleh piha sekolah itu adalah berupa seragam sekolah, baju olahraga, topi dan sepatu sekolah.

“ Intinya hadiah yang diberikan kepada murid-murid itu tujuannya supaya mereka dapat lebih  giat berolah raga dan untuk memotivasi semangatnya untuk masuk belajar pada Tahun Ajaran 2019/2020,” katanya.

Islismiarti juga mengucap terima kasih kepada Ketua Komite, Muhammad Akip yang telah menggelar acara ini dengan dana sumbangan dari orang tua sebagai donatur dan tokoh masyarakat.

Kegiatan gerak jalan santai ini juga dihadiri oleh Pengawas SD kabupaten Lingga, Komite Sekolah, BPD, Perangkat desa, tokoh masyarakat, seluruh orang tua atau Wali murid. (Jhoni).

Post a Comment

Disqus