Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



KARIMUN, Realitasnews.com
- Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si. membuka Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Karimun Tahun 1440 H / 2019 M yang dilaksanakan di Aula Darunadwah Masjid Agung Karimun, Sabtu (15/6/2019).

Sebanyak 165 ditambah penambahan 5 Orang kouta Lansia akan diberangkatkan pada Kloter 17 pada tanggal 23 Juli 2019 dari Embarkasih Batam dan di berangkatkan pada tanggal 22 Juli 2019 dari Kabupaten Karimun.

Kegiatan yang tiap tahunya dilaksanakan oleh Kemenag Kabupaten Karimun ini sangat bermanfaat kepada calon jamaah haji yang insya Allah ditahun ini akan di berangkatkan.

Selanjutnya manasik haji ini akan di laksanakan oleh Kecamatan masing-masing pada tanggal 22 Juni 2019, sebayak 8 kali pertemuan dan di tutup pada tanggal 8 Juli 2019 di Masjid Agung Karimun.

“ Terima kasih kami ucapkan kepada Kementrian Agama Kabupaten Karimun yang telah melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya,” katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemerintah Daerah selalu mensuport dan mendukung kegiatan kegiatan seperti ini agar nantinya dapat memberikan Kontribusi bagi Calon Jamaah Haji.

 

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengingatkan kepada seluruh Calon Jamaah agar mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai, karena kegiatan ini sangatlah penting nantinya untuk seluruh calon jamaah haji yang insya Allah akan diberangkatkan pada bulan Juli mendatang.

"Menjaga kesehatan sangatlah penting', mulai sekarang harapan Bupati Karimun agar selalu menjaga kesehatan dan selalu chek up ke dokter agar kondisi kesehatan dapat terjaga sampai nanti selesai melaksanakan ibadah haji,” katanya.

Ia menyebutkan ilmu adalah salah satu penunjang agar selalu diberikan kemudahan dalam melaksanaan ibadah haji, yang mana ilmu yang bermanfaat akan menjaga kita dari segala cobaan yang mungkin nantinya dihadapi di dalam pelaksannan ibadah haji.

Dipenghujung sambutannya Bupati Karimun Aunur Rafiq mengajak agar selalu mempererat jalinan silaturahmi yang selama ini mungkin telah terputus, karena dengan mempererat silahturahim insya Allah ketenangan didalam melaksanakan ibadah haji nantinya akan kita dapatkan.

Turut hadir mendampingi Bupati Karimun pada kegiatan manasik haji itu Kakanmenag Kabupaten Karimun, Kepala Bagian Kesra dan Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Karimun. (Jup)

Post a Comment

Blogger Disqus