Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



SERGAI, Realitasnews.com
  - Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakatnya agar peduli terhadap kebersihan lingkungan dan kesehatan dan tidak sembarangan membuang sampah.

“ Pemko Tebingtinggi telah mencanangkan Gerakan Masyarakat Membuat Lubang Sampah di Lingkunga Rumah Sendiri (GEMA LOSARI) hal ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarangan lagi,” kata Wabup Sergai saat menghadiri acara Halal Bi Halal yang digelar di Aula Kantor Camat Teluk Mengkudu Jumat (21/6/2019).

Ia menyebutkan bahwa saat ini negara kita lagi darurat sampah dan Indonesia posisi ke 2 terkait permasalahan sampah dan paling sulit saat ini mengatasi sampah plastik.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu yang telah mendukung pembangunan Kabupaten Sergai dan memohon didoakan agar sebagai Bupati dan Wakil Bupati dapat menjalankan roda pemerintahan tanpa ada masalah hingga akhir jabatan bulan Februari 2021 mendatang.

Sementara itu Camat Teluk Mengkudu, Romian P Siagian, S.STP, M.Si mengatakan bahwa pihaknya telah akan melaksanakan Gema Losari dan konsentrasi mengatasi sampah.

Ia menyebutkan kegiatan ini dirangkai dengan tepung tawar khusus masyarakat Teluk Mengkudu yang berangkat menunaikan ibadah Haji dan memberi santunan kepada anak yatim.

Pemberi ceramah rohani dalam acara itu, Al-Ustadz Sutrimno Pandoyo dalam tauziahnya ia mengajak masyarakat senantiasa bersyukur dalam kehidupan sehari-hari.

Turut hadir dalam acara ini Ketua GOPTKI Sergai Ny H Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Kabag Kesra Sudarno, S.Sos, Camat Teluk Mengkudu, Romian P Siagian, S.STP, M.Si, Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP. JH.Tarigan,SH, Danramil 09 TM Kapten S Sitorus, Kapus Sialang Buah dr Hendriyanto Ginting, Manager PT Socfindo Boby Hercules, para kepala desa, kepala sekolah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ratusan masyarakat.
 
(Jan)

Post a Comment

Blogger Disqus