Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Fhoto : Istimewa

SERGAI, Realitasnews.com  - Bupati Sergai Ir. H. Soekirman membuka Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP Tahun 2019 pada Senin (24/6/2019) di Lapangan Sepakbola PT. Socfindo Kebun Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu.

Pembukaan GSI itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati H Darma Wijaya, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM beserta jajaran, Kepala BNN Sergai Adlin Tambunan, SH, perwakilan Kajari Sei Rampah, Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian, S.STP, M.Si beserta Muspika, Pimpinan Bank Sumut Cabang Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan,  Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan, Manager PT. Socfindo Kebun Matapao, Korwil Bidang Pendidikan, Kepala Sekolah SD/SMP se-Sergai dan peserta tim sepak bola dari 17 Kecamatan se-Sergai.

“Saya memberi apresiasi kepada panitia penyelenggara secara khusus kepada Dinas Pendidikan kabupaten Labuhanbatu yang telah menggelar kembali GSI untuk tahun yang ketiga kalinya sejak berganti nama dari Liga Pelajar Indonesia (LPI),” kata Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya.

Gala Siswa Indonesia, katanya, merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam memajukan persepakbolaan di Kabupaten Sergai dan melalui GSI ini diharapkan akan lahir pemain-pemain sepak bola berbakat yang berkesempatan mendapat pembinaan lebih lanjut dan secara jangka panjang akan menjadi pemain sepak bola yang handal bagi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Pemkab Sergai tetap melakukan pembinaan dan segala usaha maksimal dalam hal pembinaan olahraga khususnya sepakbola walau anggaran selalu terbatas.

Dengan digelarnya GSI ini, lanjutnya diharapkan bibit potensial sepakbola dapat membawa nama baik daerah dan nasional seperti Dimas Sumantri dan Maldini asal Sergai yang sempat masuk dalam Timnas U-16 dan meraih prestasi tingkat internasional beberapa tahun yang lalu.

Ia berpesan kepada seluruh peserta bahwa meraih juara bukanlah satu-satunya tujuan utama, yang lebih penting adalah setiap peserta mengerahkan segenap kemampuan dengan dilandasi jiwa dan semangat sportivitas yang tinggi.

“ Kepada para wasit dan hakim diharapkan agar selalu bertugas dengan jujur, tegas dan objektif. Sementara kepada penonton dan masyarakat Sergai untuk ikut memeriahkan GSI Tahun 2019 ini serta memberikan dukungan kepada tim kesayangan dengan tetap menjaga suasana aman dan tentram,” katanya.

Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM dalam laporanya mengatan GSI merupakan suatu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga sepak bola antar siswa SMP sederajat dan juga sebagai wadah mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter siswa.

“GSI ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi dan mengembangkan bakat serta minat siswa dalam cabang olahraga sepak bola sekaligus meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa di seluruh Kabupaten Sergai,” katanya.

Kegiatan dimulai dari tanggal 24 Juni s/d 13 Juli 2019 dan diikuti oleh 16 Tim yang berasal SMP Negeri dan Swasta se-Sergai. Babak penyisihan GSI Tahun 2019 dilaksanakan di dua wilayah yaitu lapangan Sepak Bola Nagur Kecamatan Tanjung Beringin dan Lapangan Sepakbola PT. Socfindo Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu.
 
(Red/Jan)

Posting Komentar

Disqus