Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Puluhan kendaraan sepeda motor terjaring pada Operasi Simpatik  yang dilaksanakan Satlantas Polres Asahan di Jalan Cokroaminoto tepatnya di depan Kantor Satlantas Polres Asahan, Sabtu (29/6/2019) malam.

Dalam operasi itu tampak anggota Satlantas Polres Asahan memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan yang melintas di Jalan itu.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupuluh Sik MH melalui Kasatlantas Polres Asahan, AKP Rubeny saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya mengatakan Operasi Simpatik itu digelar untuk menertibkan masyarakat Kabupaten Asahan agar tertib berlalu lintas dengan memakai helm saat mengendarai sepeda motor baik siang maupun malam, mematuhi peraturan rambu rambu lalu lintas dan melengkapi surat - surat kenderaannya.

“ Operasi Simpatik ini digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas baik siang dan malam hari,” katanya.
 
Ia menyebutkan memakai helm berstandart sangat penting untuk menjaga pengendara jika jatuh atau mengalami kecelakaan dapat melindungi  kepalanya dari benturan aspal.

Selain itu, katanya, pihaknya  juga menindak sepeda motor yang menggunakan knalpot blong sebab kanlpot yang blong dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Ia juga menyarankan agar masyarakat memenuhi kewajibannya dengan membayar pajak kendaraannya sebab dengan membayar pajak kenderaan kita telah ikut mensukseskan pembangunan.

Intinya, lanjutnya, Operasi Simpatik ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas dan ia menargetkan setiap hari persentasi kesadaran masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas dapat meningkat.

Adapun jumlah kenderaan sepeda motor yang ditilang sebanyak 31 unit, STNK sebanyak 23 unit, SIM sebanyak 12 unit.
 
(Nes)

Posting Komentar

Disqus