Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Plt. Bupati Asahan, H Surya Bsc menghadiri acara Halal Bi Halal yang digelar Polres Asahan di Aula Mapolres Asahan, Senin (17/6 2019).

Acara Halal Bi Halal itu juga dihadiri oleh unsur FKPD kabupaten Asahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda se Kabupaten Asahan.

Plt.Bupati Asahan  H. Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan  pihaknya sangat menyambut gembira kegiatan pada hari ini. Kegiatan ini bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan silaturrahmi dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Asahan dan Polres Asahan.

"Kita senang dengan acara seperti ini, sehingga kita punya kesempatan untuk bermaaf-maafan tidak hanya dengan internal Pemda Kabupaten Asahan sendiri melainkan juga dengan Forkopimda Kabupaten Asahan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, “ ungkap Plt Bupati Asahan.

Selain itu H. Surya BSc juga menyampaikan, kaitannya dengan Tahapan Pemilu yang sampai sekarang masih berlangsung di Mahkamah Konstitusi.

“ Mari sama-sama kita menghormati proses Hukum yg sedang berlangsung, Apapun keputusan MK nantinya mari sama-sama kita terima, Saya selaku Plt. Bupati Asahan secara tegas menolak segala bentuk kerusuhan di Negara Kesatuan Republik Indonesia terkhusus lagi di Kabupaten Asahan,” Pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga, mewakili seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Asahan H. Surya BSc  mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Mohon maaf lahir dan bathin.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Faisal F.Napitupulu dalam sambutannya menjelaskan bahwa pelaksanaan Halal Bi Halal selepas Idul Fitri mempunyai makna memelihara dan mempererat tali silaturrahmi antar sesama.
 

"Silaturahmi dapat ciptakan kedamaian dan perdamaian serta dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan tujuan dapat mengantarkan kesejahteraaan bagi masyarakat dalam hidup rukun dan damai," ujar Faisal.

Faisal mengajak Pemerintah Kabupaten Asahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda  untuk selalu bahu-membahu  memelihara suasana yang kondusif dalam mendorong kehidupan masyarakat yang lebih maju lagi, lebih demokratis dan berpegang teguh pada semangat persatuan dan Kesatuan NKRI.

Beliau juga menyampaikan harapannya kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat pasca Pemilu Legislatif dan PilpresTahun 2019.

“ Mari kita percayakan Proses hukum yang tengah berlangsung di Mahkamah Konstitusi kaitannya dengan sengketa Pilpres. Apapun Keputusan dari Mahkamah Konstitusi nantinya itu merupakan Kemenangan bagi seluruh Rakyat Indonesia, mari sama sama kita hormati,” Pungkasnya.

Pada acara Halal Bi Halal ini, Plt. Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Kisaran, Kasdim 0208/AS, Ketua FKUB Kabupaten Asahan secara bersama-sama membacakan Puisi yang intinya pentingnya menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan  Republik Indonesia.

Diakhir acara ini,  Kapolres Asahan bersama sama dengan Plt. Bupati Asahan, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda se Kabupaten Asahan melaksanakan Deklarasi bersama Jalin Persatuan dan ciptakan kedamaian serta menolak  kerusuhan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut Hadir dalam acara Halal Bihalal  Kapolres Asahan ini para Camat se Kabupaten Asahan, Ketua Imtag Kabupaten Asahan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda.
 
(Nes)

Posting Komentar

Disqus