Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Fhoto : Istimewa

SERGAI, Realitasnews.com - Pemkab Sergai bekerjasama dan berbagi ilmu dibidang E-Government terkait Dukungan Teknis (Technical Support) Implementasi Aplikasi E-Kinerja dengan Pemkab Aceh Tamiang.
 
Kerja sama itu diungkapkan Bupati Sergai Ir H Soekirman pada acara Halal Bi Halal yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah. Rabu (26/6/2019).
 
Hadir dalam acara itu Wabup Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin beserta jajaran, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Ketua MUI H Lukman Yahya, Pimpinan Bank Sumut Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, Ketua FKUB H Irfan Elfuadi Lubis, Tokoh agama, tokoh masyarakat, Orrmas, OKP, Kepala Desa, Lurah, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, tenaga kesehatan, serta ASN di Lingkungan Pemkab Sergai.
 
“Selama ini kita merasa masih harus belajar dari daerah lain, ternyata daerah lain juga menganggap hal yang sama sehingga sama-sama belajar dan berbagi untuk kebaikan,” kata Bupati Sergai dalam sambutannya.

Ia mengatakan bahwa Pemkab Aceh Tamiang memiliki prestasi luar biasa dengan raihan opini WTP dari BPK RI  selama lima tahun berturut-turut.

Pada kesempatan itu Bupati Sergai Ir. H. Soekirman juga menghimbau kepada masyarakat Sergai untuk mendukung Gema Losari dengan kembali kepada kearifan zaman dahulu yang membiasakan membuat lobang sampah dilingkungan rumah sendiri sehingga permasalahan sampah rumah tangga akan tertanggulangi sehingga dengan pola hidup bersih sungai kita terhindar dari bencana banjir. Bukan tidak mungkin untuk kedepannya, nantinya akan kami apresiasi dengan memberikan reward kepada rumah tangga yang dinilai sangat baik dalam menerapkan Gema Losari tersebut.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin dalam sambutannya mengatakan kehormatan baginya atas penyambutan dari Bupati Soekirman beserta jajaran yang telah menerima kunjungan dan penyambutan yang sangat luar biasa pada hari ini.

" Semoga melalui momen HBH ini hubungan persaudaraan antara masyarakat Sergai dengan Aceh Tamiang semakin erat dan sebaliknya Pemkab Aceh Tamiang dengan tangan terbuka siap menyambut saudara kami dari Kabupaten Sergai," katanya
 
(Jan)

Posting Komentar

Disqus