Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



SERGAI, Realitasnews.com  - Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengirim 96 atletnya untuk mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Sumut (Porprovsu) Tahun 2019.   

Ke 96 atlet Sergai itu didampingi oleh 24 Pelatih dan Official, mereka akan mengikuti  10 cabang olah raga diantaranya : tinju sebanyak 4 atlet, karate sebanyak 13 atlet, bulu tangkis sebanyak  9 atlet, pencak silat sebanyak  9 atlet, angkat berat, besi, binaraga sebanyak 19 atlet, Biliard sebanyak  2 atlet, Drum Band sebanyak 22 atlet, gulat sebanyak 9 atlet, taekwondo sebanyak 1 atlet, dan atletik sebanyak 8 atlet. 

Pelepasan kontingen atlet tersebut dilakukan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang. Jumat (21/6/2019).

Acara pelepasan kontingen tersebut juga dihadiri oleh, Plt. Ketua  KONI Sergai Sakarani, Pembina Olahraga Sergai Siswanto, Ketua PBSI Sergai Budi, SE, Plt Kepala Dinas Parbudpora Rudi Irwansyah.

Wabup Sergai H. Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaraan Porprovsu ini merupakan event sekali dalam empat tahun yang dilaksanakan oleh KONI Sumut.

“ Proprovsu itu merupakan kesempatan bagi para atlet menunjukan prestasi, kebolehan, keahliannya untuk menjadi atlet Nasional yang nantinya ditangani oleh KONI Sumut,” katanya.

Ia mengharapkan agar para atlet kabupaten Sergai seupaya bertanding  semaksimal mungkin   untuk meraih yang terbaik bagi kabupaten Sergai, sesuai dengan Visi dan Misi yang menjadikan Sergai Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

“ Saya optimis atlet kabupaten Sergai akan meraih keberhasilan dalam ajang Porprovsu tahun 2019 ini,” katanya.

Plt Ketua Umum KONI Sergai Sakarani dalam sambutannya mengucapkan kepada Pemkab Sergai atas komitmentnya mendukung dan memberi motivasi kepada para atlet kabupaten Sergai.

Ia menyebutkan bahwa ivent olahraga akbar di tingkat provinsi Sumut ini merupakan titik awal dari karir, keberhasilan para atlet, karena Porprovsu juga merupakan ajang penyaringan atlet terbaik dari daerah di Sumut untuk menjadi atlet binaan Provinsi Sumut yang berpeluang besar menjadi atlet tingkat Nasional maupun Internasional.

Ia mengharapakan agar para atlet agar mengikuti Porprovsu dengan sunguh-sungguh, bertanding dengan penuh percaya diri untuk meraih kemenangan mengharumkan nama kabupaten Sergai di kancah provinsi, Nasional hingga ke tingkat Internasional.

Sementara itu Ketua Kontingen Aspul Lubis, S.Pd menyebutkan Porprovsu digelar dari tanggal 22 Juni hingga 29 Juni 2019 di Medan. 

“ Saya mengharapkan para atlet dapat meraih prestasi dan dapat mengikuti Kejurnas serta Pra PON,” katanya.
(Jan)

Posting Komentar

Disqus