Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBING TINGGI, Realitasnews.com
  - Tim Verifikasi lapangan Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA) melakukan kunjungan lapangan ke Kota Tebingtinggi Rabu (26/6/2019).

Ketua Tim Verifikasi lapangan KLA dari Kementerian PPPA  bersama rombongannya Marwan Syaukan bersama Dr.Harla Octara, Sumbono dan Dita disambut oleh Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan di Aula Balai Kota.

Turut  hadir menyambut Tim Verifikasi itu, Kepala OPD atau yang mewakili, Camat dan Lurah  dan Forum Anak Tebingtinggi.

Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya mengatakan kepada Tim Verifikasi Lapangan KLA itu bahwa apa yang mereka temukan di lapangan selama satu setengah hari itulah kenyataan yang sebenarnya dan tidak ada hasil rekayasa.

Ia mengatakan dari testimoni yang dilakukan pada beberapa elemen masyarakat umum maupun yang berada di pemerintahan itulah apa adanya tidak ada yang ditutup-tutupi dan diajar-ajari.

Menyikapi hal tersebut Ketua tim Verifikasi Marwan Syaukan mengatakan bahwa pihaknya sudah melihat langsung kelapangan, dan hasilnya cukup baik.

Dengan tegas ia mengatakan penilaian mereka nilai plus  buat Kota Tebingtinggi dibanding dengan kota-kota lainnya di Indonesia, keterlibatan dan kesadaran masyarakatnya untuk ikut terlibat dalam setiap pergerakan dan program cukup tinggi.

Hal tersebut membuat apa yang diprogramkan oleh pemerintah dapat berjalan dengan baik di Tebingtinggi, baik itu menyangkut tentang dibidang pendidikan, kesehatan dan lalin-lain.

Ia juga mengapresiasi Walikota Tebingtinggi yang begitu konsen terhadap program perlindungan anak, sehingga semua bisa bergerak bersama-sama.

“ Pemko Tebingtinggi harus memperbanyak Baleho, spanduk dan peringatan-peringatan ditempat umum, agar masyarakat semakin paham,” kata Dr.Harla Octara. (Jan)

Post a Comment

Disqus