Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


SERGAI, Realitasnews.com
  - Komisi D DPRD provinsi Sumut melakukan kunjungan Kerja (Kunker) ke kabupaten Serdang Bedagai. Rombongan Komisi D DPRD provinsi Sumut itu disambut oleh Bupati Serdang Bedagai (Serdang) di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Ketua Komisi D DPRD provinsi Sumut, Sutrisno Pangaribuan selaku ketua rombongan mengatakan bahwa kunjungan kerja ini bertujuan untuk melihat kinerja dan melakukan pengawasan terhadap Dinas Lingkungan Hidup Sergai sekaligus juga menerima masukan saran dan pendapat yang dapat memajukan Kabupaten Sergai khususnya dalam hal kebersihan lingkungan.

Sebelumnya, Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa Pemkab Sergai sedang menggalakkan Gerakan Masyarakat Membuat Lubang Sampah Di lingkungan Rumah Sendiri ( Gema Losari) disetiap kecamatan  untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan lagi.

Ia menyebutkan dengan dicanangkannya Gema Losari itu semoga darurat sampah plastik dan kebiasaan buruk masyarakat yang membuang sampah di parit atau sungai dapat berubah.
“ Sampah plastik yang terbawa arus sungai itu sampai ke laut sehingga mencemari laut dengan dicanangkannya Gema Losari itu semoga kesadaran masyarakat dapat meningkat dan tidak membuang sampah dengan sembarangan lagi.

Turut hadir dalam menyambut Komisi D DPRD provinsi Sumut itu, asisten Pemerintahan Umum Drs. Herlan Panggabean, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, para staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sergai Panisean Tambunan, kepala Dinas Pertanian Sergai Radianto.

 ( Jan)

Post a Comment

Blogger Disqus