Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com -  Dalam sehari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar acara Halal Bi Halal di dua kecamatan yakni Kecamatan Air Joman dan Kecamatan Silo Laut, Jumat (14/6/2019).

Acara Halal Bi Halal digelar di Halaman kantor Camat Air Joman dan di Halaman kantor Camat Silo Laut dihadiri Sekdakab Asahan, Para Asisten, OPD, Camat dan Forkopimcam Kecamatan Air Joman dan Silo Laut dan Masyarakat kedua Kecamatan

Tujuan Halal Bi Halal tersebut untuk membangun tali silahturahmi bersama umat Muslim di Kecamatan Ar Joman dan Kecamatan Silo Laut yang telah menyelesaikan ibadah Puasa dan mengakhirinya dengan Perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Plt.Bupati Asahan, H. Surya Bsc pada acara Halal Bi Halal di dua kecamattan itu mengatakan kegiatan Halal Bi Halal dilaksanakan meneruskan apa yang sudah diprogramkan alm Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama S, MAP yang dimasa kepemimpinan beliau selalu melaksanakan kegiatan ini hampir setiap tahunnya yang tujuannya untuk membangun tali silahturahmi bersama umat muslim se Kabupaten Asahan.

Kegiatan ini penting mengingat makna dan nilai-nilai hidup kemasyarakatan perlu dibangun dengan baik. Pemerintah dan umat Muslim bertemu saling silaturahmi, bermaaf-maafan, saling memahami, menguatkan dan saling mendoakan.

Plt. Bupati H. Surya Bsc mengajak hadirin mensyukuri pelaksanaan ibadah puasa dan perayaan Idul Fitri yang telah berjalan dengan baik, damai dan aman di Kabupaten Asahan.

"Tentu Puasa Ramadhan merupakan syahru Tarbiyah atau bulan pendidikan yang menjadi sarana untuk melatih jiwa manusia agar memiliki sifat Muraqabatullah. Sehingga seorang muslim selepas ramadhan akan lulus dari berbagai ujian, menahan lapar, menahan hawa nafsu dan menahan diri dari perbuatan tercela dan menjadi pribadi yang lebih baik," kata Surya.

Beliau  juga berharap dukungan umat Muslim dan masyarakat Kabupaten Asahan dalam mendukung kemajuan daerah ini dan mensukseskan Visi Misi Kabupaten Asaahan mewujudkan masyarakan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

 

Terkait adanya perbedaan pilihan dalam masa Pileg dan Pilpres,  H. Surya BSc menegaskan bahwa itu merupakan karunia Tuhan dan jika disinergikan memberikan potensi besar bagi kemajuan daerah kita tercinta ini.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan tetap menjaga kebersamaan dalam mewujudkan Persatuan dan Kesatuan dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“ Mari kita jaga kondusifitas Kabupaten Asahan dan menolak segala bentuk kerusuhan, dan mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpropokasi,” katanya dengan nada tegas.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Air Joman H. Ibrahim Margolang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Asahan  sehingga dapat di digelarnya acara Halal Bi Halal bersama umat muslim kecamatan Air Joman.

Dirinya berharap dengan kegiatan seperti ini mewujudkan kebersamaan dan kekeluargaan di antara masyarakat dan Pemkab Asahan yang menjadi kekuatan bersama dalam memajukan daerah.
 
"Mari kita bersatu dan membangun kerukunan dan persaudaraan. Terima kasih Bapak Bupati dan jajaran atas perhatiannya, semoga acara seperti dapat terus kita lakukan kedepannya," ungkap Ka. Kua Air Joman.

 
 ( Nes)

Posting Komentar

Disqus