Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Plt. Bupati Asahan diwakili Sekrtaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi mengambil sumpah janji Pejabat Pungsional Kesehatan yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Puskesmas dan Kasubbag Tata Usaha.

Pelantikan itu dilaksanakan di Aula Melati kantor Bupati Asahan, Rabu, (26/6/2019), yang dihadiri oleh Asisten II Ekbang, Kepala BKD Kabupaten Asahan, OPD, para Camat.

Jumlah Kepala Puskesmas yang dilantik sebanyak 25 orang dan Kasubbag Tata Usaha sebanyak 29 orang.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin S.Sos, Msi, Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Puskesmas dan Kasubbag Tata Usaha Puskesmas ini dilakukan sesuai amanah dari Peraturan Pemerintah No 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, yang mengamanahkan agar Pemerintah lebih cerdas dalam menyusun dan menata struktur jabatan organisasi Perangkat Ddaerah baik nomenklatur jabatan maupun penerbitan jabatan baru dan perampingan jabatan yang dianggap kurang maksimal baik Struktural maupun Fungsional.

Pada Peraturan Pemerintah tersebut sesuai pasal 95 ayat (9) menjelaskan bahwa Kepala Unit Pelaksana Teknis yang berbentuk pusat kesehatan masyarakat dijabat oleh pejabat fungsional kesehatan yang diberikan tugas tambahan".

Pada Peraturan Bupati Asahan No 25 tahun 2018 tentang Pembentukan Unit Pelaksana Teknis daerah pada Dinas Kesehatan mengisyaratkan Kepala Puskesmas dijabat pejabat fungsional, tenaga kesehatan yang diberikan tugas tambahan dan untuk Kasubbag Tata Usaha dijabat pejabat pelaksana yang diberikan tugas tambahan sesuai pasal 41 ayat (1) dan ayat (3).

 

“ Atas amanah Peraturan itulah maka saudara dan saudari dilantik pada hari ini,” katanya.
 
Ia juga menegaskan agar Kepada pejabat yang dilantik diharapkan agar selalu mencamkan dalam hatinya sebagai garda terdepan Pemkab Asahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dibidang kesehatan.

Dengan tegas dalam sambutannya itu Plt Bupati Asahan mengatakan baik buruknya pelayanan yang mereka berikan kepada masyarakat akan mempengaruhi tingkat kepercayaan masyarakat kepada Pemkab Asahan.

“ Kami mengharapkan agar pejabat yang dilantik supaya  dapat bekerja dengan baik dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya seorang ASN yang sejati ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki oleh aparatur tersebut.

Walaupun anda sekarang sudah dilantik, katanya, Pemkab Asahan tetap akan melakukan evaluasi kinerja, jika dikemudian hari dalam pelaksanaan tugas belum mendukung program Asahan disektor kesehatan maka  akan lakukan pembinaan baik dalam bentuk mutasi, rotasi maupun demosi. (Nes)

Posting Komentar

Disqus