Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TEBING TINGGI, Realitasnews.com  - Pemko Tebingtinggi menggelar Metodologi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat bagi kelompok masyarakat Kelurahan yang dilaksanakan di Aula Dinas PMK Kota Tebingtinggi, Rabu (25/06/2019).

Pelatihan pembuatan batik itu, dibuka oleh Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Pj Sekdako Tebingtinggi H. Marapusuk Siregar, SH dan dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD Pemko Tebingtinggi,  Camat, Lurah se-Kota Tebingtinggi dan para peserta Pelatihan.

Pelatihan membatik ini diikuti sebanyak 25 orang peserta dari 5 kelompok pembatik di Tebinginggi dan instrukturnya didatangkan dari Pekalaongan.

Dalam sambutannya Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pekalongan yang mengajak ke rumah batik binaan Kabupaten Pekalongan.

Ia menyebutkan pembatik di Pekalongan itu awalnya sama seperti di Kota Tebingtinggi saat ini  tidak memiliki job pekerjaan dan tidak mempunyai penghasilan, tapi dengan semangat, tekad dan kemauan yang keras, mereka berhasil.

“ Jika kita serius maka tidak menutup kemungkinan pembatik di Kota Tebingtinggi dapat profesional  dan dapat meningkatkan ekonomi keluarganya,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa keberhasilan itu muncul bukan dengan sendirinya, tapi dengan usaha dan tekad dari diri kita sendiri untuk merubahnya.

Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan mengharapkan agar seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini agar berlatih dengan tekun dan dapat menemukan ciri khas warna, model dan bentuk dari pada batik Kota Tebingtinggi walaupun tidak satu model.

“ Untuk membatik itu diperlukan kesabaran, luapan dari hati, serta jiwa yang harus diperhatikan untuk hasil yang maksimal,” katanya.
(Jan)

Posting Komentar

Disqus