Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBING TINGGI, Realitasnews.com – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi membuka Agri Market ke-6 Tahun 2019 dan Pameran Flora Fauna (TAM PFF) yang dilaksanakan di Lapangan Sri Mersing, Tebingtinggi, Rabu (26/6/2019) malam.

Kegiatan itu merupakan rangkaian rangkaian acara HUT Kota Tebingtinggi. Acara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Wali Kota Tebingtinggi Oki Doni Siregar, Bupati Serdang Bedagai Soekirman dan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor.

Pada kesempatan itu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyaksikan penandatanganan kerja sama pengembangan hasil agraris antara Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dan Kota Tebingtinggi. Kerja sama tersebut mengenai pengelolaan hasil pertanian dan pembibitan.

Dalam sambutannya Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan bahwa pihaknya bangga dan memberikan apresiasi kepada Wali Kota Tebingtinggi dan Bupati Humbahas atas kerja sama yang dilakukan. Kedua daerah berinisiatif melakukan kerjasama, komoditas dari Humbahas bisa diproduksi di Tebingtinggi.

Ia mengharapkan agar Bupati dan Walikota di Sumut dapat melakukan hal sama berinisiatif saling bisa bekerjasama. Jika 33 kabupaten/kota mampu melakukan hal yang sama, betapa hebatnya Sumatera Utara ini.

“Semua pihak mengetahui Sumut adalah daerah agraris dan banyak komoditas yang dihasilkan. Jika hal itu dikelola secara baik di 33 Kabupaten/Kota di Sumut ini, jadilah Sumut provinsi yang makmur dan maju serta bermartabat,” katanya.

Walau diguyur hujan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama Walikota Tebingtinggi tetap melakukan peninjauan keliling stand peserta Agri Market sebanyak 42 stand.
 
(Red/Jan)

Post a Comment

Disqus