Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



 ASAHAN, Realitasnews.com –  Dari tujuh Fraksi di DPRD Kabupaten Asahan enam fraksi menyatakan setuju agar Nota Keuangan Rancangan  Peraturan Daerah APBD kabupaten Asahan Tahun Anggaran (TA) 2018 dilanjutkan pada pembahasan berikutnya pada sidang paripurna berikutnya dengan agenda penyampaian jawaban Bupati Asahan atas pandangan umum dari fraksi fraksi.

Ke enam fraksi yang setuju tersebut adalah fraksi Golkar, fraksi PDI-Perjuangan, fraksi PAN, fraksi Demokrat , fraksi Gerindra serta fraksi Hanura.

 
Sementara Fraksi Kedaulatan Umat abstain tidak mempergunakan hak politik mereka untuk membacakan pandangan umum dari fraksi mereka terhadap Nota Keuangan Rancangan  Peraturan Daerah APBD kabupaten Asahan Tahun Anggaran (TA) 2018

“Kami persilahkan dari Fraksi Kedaulatan Umat untuk menyampaikan pandangan dari Fraksinya,” kata Ketua DPRD kabupaten Asahan, Benteng Panjaitan SH saat memimpin rapat paripurna yang digelar di ruang sidang DPRD kabupaten Asahan, Senin (412/2017).

Walau telah dipersilahkan namun tak satupun anggota Fraksi Kedaulatan Umat muncul untuk membacakan pandangan umum fraksi mereka terhadap Nota Keuangan Rancangan  Peraturan Daerah APBD kabupaten Asahan T.A 2018

Bahkan rapat paripurna ini sempat diskor 5 menit, lantaran ketua DPRD kabupaten Asahan, Benteng Panjaitan SH memerintahkan Sekwan DPRD kabupaten Asahan untuk menemui anggota Fraksi Kedaulatan Umat di ruang fraksinya namun tetap saja mereka tidak bersedia membacakan pandangan umum fraksi mereka. Ketua DPRD kabupaten Asahan, Benteng Panjaitan terpaksa melanjutkan rapat paripurna ini.
Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh fraksi yang telah menyetujui Nota Keuangan Rancangan  Peraturan Daerah APBD kabupaten Asahan Tahun Anggaran (TA) 2018 untuk dilanjutkan kepembahasan berikutnya.

Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc juga menyebutkan bahwa beberapa koreksi atau catatan dan usul yang disampaikan seluruh fraksi akan ditindak lanjuti oleh pemkab Asahan.
Rapat paripurna ini juga dihadiri oleh wakil ketua Winarmi Supraningsih, Dahrun Hutagaol, dan Ilham Harahap, Asisten 2 Dan Asisten 3, Unsur FKPD, OPD dan Para Camat sekabupaten Asahan.

(NES)

Post a Comment

Blogger Disqus