Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Kadis Kesehatan kabupaten Asahan yang diwakili Sekertaris Dinas Kesehatan, Dr Santoso membuka secara resmi acara peringatan hari HIV AIDS sedunia yang digelar di Gedung Olahraga Serba guna, jalan Akasia Kisaran, Sabtu (2/12/2017).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh konsultan Koordinator dukungan dan pengobatan HIV AIDS Dr Nini Deritana, kelompok pencegahan AIDS, Kabid Kesehatan Darma Halim, kepala Puskesmas Asahan.

Dalam sambutannya, Kadis Kesehatan Asahan yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, Dr Santoso mengatakan setiap masyarakat harus membudayakan hidup sehat sejak dini. Ia mengatakan bahwa kabupaten Asahan sejak tahun 2010 lalu hingga saat ini ditemukan 270 kasus penderita HIV AIDS.

 
“Penularan HIV AIDS bisa berasal dengan pemakaian alat pangkas, jarum suntik, hubungan badan berganti ganti pasangan,” katanya.

 
Ia mengatakan dengan memperingati hari HIV AIDS semoga kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk menghindari tertularnya penyakit HIV AIDS tersebut.

Langkah langkah yang diharus dilakukan untuk mencegah penyakit HIV AIDS ini, kayanya, harus berani memeriksakan diri secara rutin kepada dokter dan melakukan pola hidup yang sehat, mengikuti selalu ajuran dokter.

Sementara itu, Dr Nini Deritana selaku konsultan koordinator dukungan dan pengobatan penanganan Virus HIV AIDS mengatakan dinas Kesehatan Asahan untuk memberantas virus HIV AIDS telah membuka pelayanan gratis dalam pemeriksaan kesehatan. Tempat pelayanan di seluruh Puskesmas dan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Manan Simatupang, Kisaran.

“Dengan adanya pos pelayanan pengobatan virus HIV AIDS semoga masyarakat Asahan dapat  menjadi sehat sesuai visi dan misi Bupati Asahan menjadikan masyarakat yang Reliqius, Sehat Cerdas dan Mandiri,” ungkapnya.

Peringatan hari Aids sedunia ini tahun 2017 ini Dinas Kesehatan kabupaten Asahan mengambil thema “Saya Berani Sehat” penghujung kegiatan ini digelar acara door prize

(NES)

Post a Comment

Blogger Disqus