Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Pemkab Asahan melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kabupaten Asahan melakukan Bulan Panutan Pajak Daerah  yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bapenda Kabupaten Asahan, Kamis (2/5/2019).

Kegiatan Bulan Panutan Pajak Daerah ini dibuka oleh Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc melalui  Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin dan dihadiri oleh Kadis Bapenda Mahendra, Asisten III Bupati Asahan, OPD, para Camat dan BUMN.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin, Plt Bupati Asahan, H.Surya Bsc mengatakan Bulan Panutan Pajak Daerah ini digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu teladan membayar pajak tepat waktu, tepat jumlah dan tepat aturan.

“Diharapkan agar bulan panutan ini dapat meningkatkan semua pihak terutama bagi Aparatur untuk menjadi panutan serta teladan dalam memenuhi kewajiban membayar pajak,” tegasnya.

Lebih jauh dijelasnaknnya bahwa target penerimaan pajak daerah tahun 2019 sebesar Rp.54.164.101.016,-  atau naik 10,97 %  dari tahun 2018 lalu dan khusus penerimaan dari sektor PBB P2 target penerimaan sebesar Rp. 14.541.634.342,- atau naik sebesar 27,54 %. Kenaikan ini disebabkan dengan adanya objek pajak baru dan penyesuaian NJOP (Nilai Objek Pajak).

Dipenghujung kegiatan ini Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin menyerahkan tunggul PBB P2 kepada 22 Kecamatan yang pajak tahun 2018 telah terealisasi 100 persen, melakukan pengundian STTS PBB-P2 kepada wajib pajak untuk tahun 2019, memberikan penghargaan kepada Camat, notaris, pengusaha, mitra kerja dan petugas pengutip pajak dan melaunching pembayaran pajak melalui gerai Indomaret berlaku se Indonesia.

Selain pada kegiatan ini juga dilakukan Lucky Draw terhadap bukti pembayaran serta pemberian penghargaan kepada wajib pajak dan pembantu pemungut pajak daerah yang berprestasi baik dalam mendukung program pemerintah daerah. (Nes)

Posting Komentar

Blogger Disqus