Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



SERGAI, Realitasnews.com  – Hingga saat ini, selama bulan suci Ramadhan 17 Tim Safari Ramadhan Pemkab Serdang Bedagai ( Sergai) telah mengunjungi 51 masjid.

Selama melakukan safari Ramadhan antusias masyarakat setempat sangat tinggi menyambut kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada Camat dan masyarakat setempat yang telah menyambut Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai saat melakukan safari Ramadhan,” kata Bupati Sergai Ir H Soekirman saat acara buka puasa bersama dengan seluruh unsur Pemerintahan dan elemen masyarakat yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah. Senin (20/5/2019)

Turut hadir dalam acara buka puasa itu, Wabup Sergai, H Darma Wijaya, Unsur FKPD Pemkab Sergai, Sekdakab Sergai, Drs H Hadi Winarno,MM, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Drg Hj Khairani Hadi Winarno, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Kepala Bank Sumut Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, Ketua FKUB H. Irfan Elfuadi Lubis, Unsur pendidik dan tenaga kependidikan, Tenaga kesehatan, kepala dan perangkat Desa,Penyuluh pertanian, alim ulama, Tokoh agama, tokoh masyarakat,Ormas /OKP dan ratusan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Sergai juga mengucapkan terima kasih kepada Camat yang telah melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di desa-desa.

Salah seorang tokoh masyarakat  kabupaten Sergai, H. Irfan Elfuadi Lubis dalam sambutanya mengharapkan acara buka puasa bersama ini dapat semakin memantapkan ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi antara pemerintah dengan seluruh masyarakat.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan sehingga tercipta suasana kondusif di kabupaten Sergai.

Ia menyebutkan bahwa kita harus senantiasa bersyukur dan terus berdoa agar diberikan kesehatan, bahwa kesehatan adalah harta yang paling berharga bagi setiap manusia.

Semoga, katanya, dalam Pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya dapat segera mewujudkan berdirinya simbol umat Islam yaitu Masjid Agung Serdang Bedagai pada tahun ini.

Ia juga mengapresiasi Pemkab Sergai lantaran berhasil meraig penghargaan opini WTP dari BPK, Zona Hijau dari Ombudsman RI, Predikat Kepatuhan atas Laporan Keuangan dari KPK, serta sederet penghargaan lain yang akan menyusul menjadi bukti Unggul dan Inovatifnya Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang kita banggakan ini.

Yang melakukan siraman rohani dalam buka puasa bersama ini, Ustadz H. Hasby Al Mawardi Lubis, S.PdI dalam tausiayahnya ia mengambil tema “Manfaat Sholat dan Sabar sebagai Solusi dari Semua Masalah”

Ia mengatakan dengan sholat dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar, dengan sholat akan terkabul segala doa dan jalan keluar dari setiap masalah.

“ Untuk itu saya tegaskan jangan pernah tinggalkan sholat yang merupakan kewajiban setiap umat Islam,” katanya.

Selain harus selalu rajin sholat, lanjutnya, kita harus selalu sabar dengan ujian yang Allah berikan, dan jika kita lulus dengan ujian tersebut maka berkah dan karunia Allah akan tercurah seluas-luasnya kepada kita.

“ Jika kita semakin meningkat level sabar kita, maka Allah akan semakin memberikan balasan yang setimpal untuk kita,” katanya.

Kegiatan buka puasa bersama itu dirangkai dengan acara hiburan lagu dan musik religi oleh orkes musik Zulbahqi Desa Pematang Setrak.

(Jan)

Posting Komentar

Disqus