Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Pemkab Asahan melaksanakan Buka Bersama dengan seluruh Tim Safari Ramadhan Minggu, (12/5/2019) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan. Kisaran.

Buka puasa bersama itu, dilakukan menjelang dilaksanakannya kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan yang akan dilaksanakan di 202 Masjid/Musholla Se- Kabupaten  Asahan.

Turut hadir dalam buka puasa bersama itu, Plt. Bupati Asahan, H Surya Bsc, Forkopimda, Sekda, Asisten, OPD, Camat, Ketua MUI, Ketua Imtaq serta Alim Ulama dan Tokoh Agama dari setiap Kecamatan di Kabupaten Asahan.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc mengajak seluruh masyarakat Asahan termaksuk yang hadir dalam acara tersebut untuk berterima kasih kepada Almarhum H. Taufan Gama Simatupang yang semasa jabatannya sebagai Bupati Asahan telah menancapkan pondasi yang cukup kuat dalam hal peningkatan kualitas iman dan taqwa baik dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun bagi masyarakat.

 

Hal tersebut dapat terlihat dari kepedulian Almarhum terhadap pembangunan fisik, mental dan spiritual yang muaranya untuk peningkatan iman dan taqwa masyarakat di Kabupaten  Asahan.
 
“ Selaku Plt. Bupati Asahan akan tetap melanjutkan berbagai program positif yang telah dirintis oleh Almarhum seperti kepedulian terhadap Bilal Mayit, Guru Mengaji dan Penggali Kubur,” katanya.

Ia juga menyampaikan pesan kepada seluruh Tim Safari Ramadhan tahun ini untuk menjadikan momen Safari Ramadhan tahun ini sebagai wahana untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat demi kemajuan Kabupaten Asahan.

“ Kami mengharapkan kepada seluruh Camat agar memfasilitasi tim yang akan berkunjung di daerahnya,” katanya.


 
Dipenghujung sambutannya Plt Bupati Asahan berpesan kepada para muballigh/ustadz agar dalam penyampaian ceramah/tausiah selain menyampaikan tentang ibadah puasa Ramadhan juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan terutama dalam momentum pasca pemilu kali ini agar tetap memegang teguh ideology Pancasila dan menolak terorisme serta tidak menyampaikan isu – isu yang dapat memecah belah umat.

Sementara itu, Ketua MUI Kab. Asahan H. Salman. A. Tanjung, MA dalam tausiah menjelang berbuka puasa bersama menyampaikan kepada seluruh yang hadir untuk dapat memanfaatkan momentum Ramadhan dengan sebaik – baiknya.

Ia menghimbau agar menjadikan Ramadhan sebagai sarana peningkatkan amal ibadah, sedekah serta silaturahmi hingga nantinya dihari yang Fitri kita benar – benar menjadi manusia yang bersih dan suci. (Nes)

Posting Komentar

Disqus