Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



KARIMUN, Realitasnews.com - Tingkatkan Kordinasi antara intansi dan stakeholder, Kantor Syahbandar dan Otoritas pelabuhan Kelas I Tanjung Balai Karimun, gelar apel angkutan lebaran dan posko pengamanan hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah 2019, Senin  (20/5/2019)

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di lapangan KSOP di Jalan Yos Sudarso tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Keselamatan berlayar dan Patroli , Capt Mozes I Karaeng.

Apel angkutan laut jelang lebaran tersebut diikuti oleh, Dinas Perhubungan, Basarnas, TNI ,Polri, Bea cukai,pihak pelayaran dan stakeholder lainya.

Saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia mengatakan tujuan apel ini untuk menyamakan persepsi serta meningkatkan  koordinasi antara intansi dan petugas terkait dalam hal pemantau keselamatan serta pemberian pelayanan yang terbaik saat mudik bagi masyarakat sehingga mudik lebaran aman,tertib dan nyaman.

Mozes mengatakan, selain meningkatkan koordinasi antara intansi dan stakeholder
Syahbandar Karimun juga akan mendirikan posko pengamanan keselamatan lebaran 1440 hijriah 2019 di Area pelabuhan,untuk memantau lansung kelancaran arus mudik, sehingga masyarakat merasa aman.

Untuk lonjakan penumpang diperkirakan akan terjadi pada H- 7, sebelum lebaran dan perkirakan melonjak sekitar 4,80 persen jika dibandingkan dengan tahun 2018 untuk mengatasi hal tersebut pihaknya sudah meminta pihak pelayaran untuk menyiapkan kapal tambahan.

Mozes menjelaskan untuk kelayakan Tranportasi angkutan laut sebelumnya pihaknya sudah melakukan Uji petik terhadap kapal- kapal penumpang, baik yang keluar negeri maupun Domestik.

Apel angkutan lebaran ini diawali dengan penyematan pita dan pemakaian rompi kepada petugas serta intansi terkait, pengamanan keselamatan lebaran ini  dimulai dari 21 Mei hingga 15 Juni 2019.

(Jup)

Posting Komentar

Disqus