Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LINGGA, Realitasnews.com - Wakil Bupati Lingga, M Nizar beserta rombongan melakukan safari Ramadhan yang ke 12 ke Desa Pelakak, Singkep Pesisir, Lingga, Jumat.

Turut hadir dalam safari Ramadhan itu perwakilan dari Baznas Kabupaten Lingga, Kabag Kesra beserta staf, Kabag Tapem, staf bagian Kominfo dan Humas, serta staf bagian Umum pemkab Lingga.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lingga, M Nizar mengatakan dalam pelaksanaan pengurusan zakat, supaya pihak desa dapat berkoordinasi dengan Baznas Kabupaten Lingga mengenai bagaimana penyelenggaraaan penerimaan zakat yang benar, sesuai dengan edaran dari Baznas Lingga.

“Saya berharap, nanti pada malam lebaran, kita jangan lagi disibukkan dengan penerimaan zakat dan sebagainya. Kite berharap malam itu, orang-orang yang berhak menerima zakat, sudah menerima bagiannya. Jangan sampai kita lalai, karena mereka menunggu haknya,” kata M.Nizar.

Terkait rencana desa untuk membangun masjid di tempat itu, beliau pun menghimbau kepada Kades, BPD dan tokoh masyrakat setempat, agar menyepakati pembangunan tersebut dalam APBDes nanti. Agar pembangunan masjid yang rencananya dibangun dengan anggaran 150 juta itu, bisa dibantu melalui APBD pemkab Lingga kedepannya.


“Saya diinformasikan kepada Kades tadi, bahwa mungkin desa akan menganggarkan 100 juta, dan fisiknya akan dimulai pada 2020. Jadi nanti untuk kekurangannya, sesuai himbauan dari Bupati Lingga agar dibantu untuk segera disiapkan dalam APBD selanjutnya, Insyaallah dari kabupaten akan menawarkan kekurangan tersebut,” katanya menjelaskan.

Wakil Bupati Lingga berharap, dari apa yang diniatkan tersebut bisa menjadi amal jariyah yang akan bermanfaat nantinya di akhirat.

Pada kunjungan itu, juga disampaikan sedikit pemaparan dan himbauan dari P2TP2A Kabupaten Lingga, terkait adanya kasus pelecehan dan kekerasan pada wanita dan anak-anak yang terjadi di Kabupaten Lingga.

Hal ini menuntut perhatian bersama, baik dari pemerintahan, masyarakat maupun orang tua. Agar kedepannya tak lagi terjadi hal-hal demikian di Kabupaten Lingga.

Kemudian, seperti biasa dalam kunjungan safari Ramadhan ini, juga disejalankan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat setempat. Yakni penyerahan bantuan dari Baznaz kabupaten Lingga, kepada kaum duafa.

Diketahui pada kunjungan tersebut, tampak hadir Kapala Desa, Sekdes dan Perangkat Desa, serta BPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. 

(MC/Syaf)

Posting Komentar

Disqus