Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Tim safari Ramadhan Pemkab Asahan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan,  Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si melakukan safari Ramadhan ke Masjid Al Ikhlas yang berada di Desa Ambalutu Kecamatan Buntu Pane, Asahan,  Senin, (13/5/2019).

Turut hadir dalam safari Ramadhan itu, Sekcam Buntu Pane, Baznas Kabupaten Asahan, Kepala Desa Ambalutu serta jamaah Masjid Al Ikhlas yang berada di seputaran emplasment perkebunan Ambalutu.

Dalam sambutannya Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si mengatakan safari Ramadhan merupakan salah satu aplikasi dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri

“ Setiap tahunnya Pemkab Asahan menjadwalkan kunjungan rutin Tim Safari Ramadhan ke setiap desa dan kelurahan, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kebersamaan antara Pemerintah dan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi,” katanya.

Sekdakab Asahan juga menghimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan momentum Ramadhan kali ini untuk memperbanyak ibadah, infaq dan sedekah dalam upaya untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang religius.

Ia juga menyampaikan bahwa Kabupaten Asahan beberapa waktu lalu telah kehilangan sosok pemimpin, atas berpulangnya kerahmatullah Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP.

Untuk itu, katanya, Pemerintah Kabupaten Asahan yang saat ini dibawah kepemimpinan Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc akan tetap melanjutkan berbagai program yang telah dirintis oleh almarhum.


 
Dalam kegiatan tersebut, Pemkab Asahan melalui Sekda menyerahkan bingkisan kepada BKM Masjid Al Ikhlas berupa uang tunai serta sajadah. Tak ketinggalan Baznas Kabupaten Asahan juga menyalurkan bantuan kepada fakir miskin yang berada di seputaran desa Ambalutu.

Kepala Desa Ambalutu Heri Kusmiadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang tahun ini tetap melaksanakan kunjungan tim safari Ramadhan ke desa Ambalutu. 

Beliau juga menghaturkan terima kasih kepada Almarhum H. Taufan Gama Simatupang yang dimasa kepemimpinannya amat memperhatikan desa Ambalutu baik dari segi pembangunan fisik maupun peningkatan kualitas iman dan taqwa masyarakat.

Untuk diketahui, selama Ramadhan 1440 H ini Pemkab Asahan akan menggelar safari Ramadhan di 202 Masjid yang tersebar di Kabupaten Asahan. Hal itu dilakukan sebagai salah satu wujud visi dan misi Kabupaten Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Di akhir kunjungan tim, H. Dahmul Daulay, S.Ag dalam tausiahnya mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan Ramadhan sebagai sarana memperbaiki diri, meningkatkan kualitas akhlakul karimah serta memperbanyak silaturahmi dengan harapan agar menjadi sosok yang fitrah di akhir ramadhan nantinya.

(Nes)
.

Posting Komentar

Disqus