Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com
– Polda Kepri memperingati Nuzulul Quran di Masjid Al-Halim Polda Kepri, Selasa (21/5/19).

Turut hadir dalam memperingati Nuzulul Quran itu, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.Ik, Wakapolda Kepri, Ketua MUI Kota Batam, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri,Bhayangkari daerah Kepri,Personil Polda Kepri,.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.Ik dalam rilisnya yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga kepada sejumlah awak media mengatakan peringatan Nuzulul Quran tahun ini mengusung thema “Dengan hikmah Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa dalam rangka menanamkan kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan personel yg berprestasi dan inovasi”.

Adapun rangkaian kegiatan Nuzulul Quran itu diawali dengan ceramah agama oleh Ketua MUI Kota Batam, kemudian berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan Shalat Magrib dan Shalat Isya berjamaah.

Ketua MUI Kota Batam KH. Usaman Ahmad dalam ceramahnya mengatakan bahwa amal ibadah yang kita lakukan selama bulan suci Ramadhan ini akan dilipat gandakan oleh Allah SWT, dengan memahami apa yang dilarang dan diperintahkan oleh Allah SWT, dengan berusaha sekuat tenaga untuk meningkatkan nilai ibadah yang dijalankan sebagai contoh dengan mendirikan shalat 5 waktu dan berpuasa di bulan Ramadhan.

Pada kesempatannya Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.Ik menyampaikan didalam peringatan Nuzulul Quran dapat kita ambil hikmah yang terkandung didalamnya. Maknai segala sesuatunya dengan baik dibulan Ramadhan ini, tingkatkan kedisiplinan, kejujuran dikehidupan sehari-hari.

Senada dengan Ustad Lasudin S.Pdi dalam tausiyahnya menyampaikan memaknai Nuzulul Quran adalah dengan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, mengamalkan yang diperintahkan oleh Al Quran dan membacanya terutama di Bulan Ramadhan, siapapun yang menyambut bulan suci ini dengan hati yang senang, gembira dan bahagia, Allah SWT, haramkan jasadnya di neraka.
 
(Humas Polda Kepri)

Post a Comment

Disqus